Tips Super Menghadapi New Normal Bagi Sedulur Super

Berbagi tips menghadapi new normal buat Sedulur Super. Sedulur Super harus baca sampai akhir!

Saat ini sebagian masyarakat Indonesia menjalani new normal. Sudahkah Sedulur Super tahu tentang new normal? New normal atau tatanan hidup baru merupakan perubahan perilaku untuk beraktivitas secara normal, namun tetap menerapkan protocol kesehatan di masa pandemic corona. Di Surabaya sendiri, masyarakat akan segera menjalani new normal, tentu dengan protokol kesehatan yang ketat. Ada beberapa skenario singkat atau tahap new normal di Indonesia yang harus Sedulur Super ketahui, yaitu :

a.   Tahap I (1 Juni 2020)

Industri dan Bisnis Jasa bisa mulai beroperasi dengan menerapkan jaga jarak dan protocol kesehatan.

b.   Tahap II (8 Juni 2020)

Pertokoan, pasar, dan mall boleh beroperasi namun harus membatasi jumlah pengunjung yang datang.

c.   Tahap III (15 Juni 2020)

Pembukaan konser namun tidak ada kontak fisik dan tiket harus dijual secara online. Juga sector pendidikan dibuka dengan system shift.

d.   Tahap IV (6 Juli 2020)

Pembukaan secara bertahap restoran, kafe, bar dan tempat hiburan lainnya dengan protocol yang kuat.

e.   Tahap V (20 & 27 Juli 2020)

Seluruh ekonomi dapat berjalan dengan normal.

Menjalani new normal atau tatanan hidup baru memang tidak mudah, karena Sedulur Super tentu harus beradaptasi dengan situasi baru, yang tidak pernah Sedulur Super lakukan sebelumnya. Tetapi tenang saja, kali ini Super akan membagikan tips menghadapi new normal untuk Sedulur Super. Apa saja kah itu? Yuk Sedulur Super, simak jawabannya di bawah!

Tips Menghadapi New Normal Bagi Sedulur Super

1. Jangan Lupa Selalu Pakai Masker

Tips menghadapi new normal yang pertama yaitu janga lupa selalu menggunakan masker saat sedang bepergian. Menggunakan masker juga merupakan saran dari WHO untuk mencegah penyebaran virus corona dari satu orang ke orang yang lainnya. Selalu sediakan masker di rumah. Tetapi jangan sampai menimbun masker ya, Sedulur Super! Sedulur Super

2. Cuci Tangan Pakai Sabun

Tips menghadapi new normal yang kedua yaitu jangan lupa mencuci tangan pakai sabun. Seperti yang Sedulur tahu, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir akan mematikan vrus serta bakteri yang menempel pada tangan.

3. Siapkan Hand Sanitizer

Tips menghadapi new normal yang ketiga yaitu menyiapkan hand sanitizer ke mana pun dan di mana pun Sedulur Super berada. Selain cuci tangan pakai sabun, memakai hand sanitizer juga sangat penting lho, Sedulur Super. Apalagi jika Sedulur Super terpaksa harus bertemu dengan orang lain dan tidak sengaja menyentuh benda-benda. Maka dari itu, Sedulur Super wajib melindungi diri dengan mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan hand sanitizer.

4. Olahraga

Tips menghadapi new normal yang keempat yaitu sering-sering melakukan olahraga. Hal ini bertujuan agar tubuh Sedulur Super tetap sehat dan tampak bugar. Lakukan olahraga yang ringan minimal satu kali dalam seminggu.

5. Konsumsi Makanan yang Bergizi

Tips menghadapi new normal yang kelima yaitu mengonsumsi makanan yang bergizi. Selain olahraga, mengonsumsi makanan bergizi juga akan membuat tubuh Sedulur Super sehat dan terhindar dari berbagai penyakit serta virus yang menyebar. Jangan lupa juga mengonsumsi sayuran dan buah-buahan, ya Sedulur Super! Karena sayur dan buah-buahan ini kaya akan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. Untuk itu, wajib hukumnya bagi Sedulur untuk mengonsumsi makanan yang bergizi, seperti sayuran dan buah-buahan. Selalu sediakan kedua jenis makanan ini di rumah, ya!

6. Hindari Keramaian

Tips menghadapi new normal yang keenam yaitu menghindari keramaian. Di situasi seperti ini, sebisa mungkin hindari keramaian dan berkumpul dengan banyak orang ya, Sedulur Super. Tempat keramaian tersebut seperti pasar, mall dan tempat umum lainnya. Jika Sedulur Super ingin berbelanja kebutuhan rumah, usahakan untuk jaga jarak dengan orang lain. Sedulur Super juga bisa mencoba alternatif lain, yaitu dengan belanja secara online. Dengan belanja online, Sedulur Super tidak perlu repot lagi harus keluar rumah. Belanja online juga dilakukan untuk menghindari penyebaran virus corona ini.

Berbicara tentang belanja online, Sedulur Super bisa juga belanja kebutuhan pokok atau sembako di Aplikasi Super. Aplikasi Super adalah aplikasi kulak sembako dengan mudah dan dapat harga paling murah. Dengan belanja lewat Aplikasi Super, Sedulur Super akan mendapatkan banyak promo menarik, apalagi jika Sedulur Super bergabung menjadi Super Agen atau Mitra Super Center, dijamin Sedulur Super akan mendapatkan banyak keuntungan!

Jadi, itulah beberapa tips menghadapi new normal bagi Sedulur Super. Hal paling penting yang harus Sedulur Super lakukan adalah terus menjaga stamina tubuh. Jangan lupa untuk perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan ya, Sedulur Super! Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk download Aplikasi Super di Playstore, atau juga bisa download aplikasinya di sini