Tips dan Cara Super Belanja Sembako di E-Commerce

Agar belanja Sedulur semakin super, yuk simak tips di bawah ini.

Pandemi Covid-19 dan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat ini membuat pemenuhan kebutuhan makanan dan sembako agak sedikit terganggu. PSBB sendiri mau tidak mau dan suka tidak suka harus kita jalankan walaupun berat hati, hal tersebut untuk memutus rantai penyebaran dan penularan virus corona.

Pergerakan masyarakat yang dibatasi dengan harus tetap berada di rumah, untuk mengatasi masalah persediaan bahan makanan dan sembako bisa dilakukan dengan belanja secara online. E-Commerce saat ini tidak melulu menawarkan televisi, handphone, laptop dan perangkat lainnya.

Seiring dengan berjalannya waktu dan juga meningkatnya kebutuhan, E-Commerce juga menyediakan beragam produk sembako, seperti beras, minyak, sayur mayur dan buah-buahan. Hanya melalui handphone kita bisa kulakan sembako yang sebelumnya harus dilakukan secara manual.

Namun ada beberapa cara super agar belanja sembako secara online di E-Commerce bisa lebih hemat biaya, apa saja tips dan caranya? Yuk mari kita simak ulasannya.

1. Riset untuk Perbandingan Harga Sembako

Sangat disarankan bahkan dianjurkan untuk meriset setiap harga sembako yang akan Sedulur beli di setiap E-Commerce. Hal ini bertujuan untuk membandingkan harga agar bisa menyesuaikan dengan budget dan anggaran yang Sedulur miliki.

Setiap E-Commerce akan menyantumkan harga barang dan sembako yang dijual. Beberapa platform E-Commerce ada yang bersaing harga untuk menarik pelanggan agar bertransaksi dan membeli sembako di platformnya. Sedulur perlu ingat, jangan lupa riset dan membandingkan harga.

Baca Juga: Potensi Bisnis yang Menguntungkan dan Mudah Dilakukan

2. Selektif Memilih Penjual

Setiap E-Commerce memiliki mitra penjual sembako yang terdaftar. Sedulur perlu memilih penjual secara selektif , karena hal ini berkaitan dengan kualitas sembako dan barang yang dijualnya. Jika bisa, Sedulur juga perlu cek langsung ke toko mitra yang menjual sembako secara online agar lebih meyakinkan.

Namun, hal ini tidak perlu terlalu dikhawatirkan. Karena E-Commerce juga memberlakukan beberapa peraturan yang ketat untuk menjadi mitra, salah satunya adalah kualitas barang. Namun, tidak ada salahnya untuk lebih hati-hati dan selektif memilih penjual.

3. Bertanya Stok Barang dan Sembako

Sedulur jangan pernah ragu dan malu bertanya soal stok barang atau sembako yang akan Sedulur kulak. Karena khawatir stok barang terbatas, dan Sedulur tidak jadi untuk membeli. Sedulur bisa langsung tanya kepada penjual yang mencantumkan nomor kontak yang bisa Sedulur hubungi.

Hindari juga melakukan transaksi di luar platform, khawatir terjadinya penipuan dan Sedulur menjadi korbannya. Karena semakin aman transaksi secara online, semakin lihai juga para penipu untuk melakukan aksinya.

4. Cek Metode Pengiriman

Pastikan metode pengiriman sembako yang Sedulur pesan sesuai dengan keinginan Sedulur, dan pastikan juga jumlah pesanan Sedulur dibawa dengan aman dan baik. Jangan lupa juga mencantumkan alaman pengiriman secara lengkap.

Pastikan alamat lengkap hingga RT dan RW bahkan hingga nomor rumah Sedulur. Agar pesanan Sedulur bisa tiba sampai di rumah dengan selamat. Karena, jika membeli sembako di E-Commerce, Sedulur akan sangat mengandalkan jasa pengiriman barang karena tidak secara langsung membeli.

Baca Juga: Kabar Sedulur di Tengah Pandemi

5. Belanja Sembako di Aplikasi Super

Cara Super belanja sembako di E-Commerce yang paling aman adalah menggunakan Aplikasi Super. Aplikasi Super sebuah platform digital untuk kulak sembako. Aplikasi Super menjaring para pengusaha UMKM dan memilik banyak Super Agen yang siap mengantarkan pesanan sembako Sedulur.

Jika Sedulur menggunakan Aplikasi Super untuk kulakan sembako, poin satu hingga poin empat tidak usah Sedulur khawatirkan. Karena, dengan menggunakan Aplikasi Super semua persoalan untuk hemat belanja sembako secara online disediakan oleh Aplikasi Super.

Sedulur tidak perlu riset dan membandingkan harga ketika kulakan sembako di Aplikasi Super, karena Aplikasi Super menawarkan harga yang paling murah dibanding dengan E-Commerce lainnya.  Sedulur juga tidak usah selektif memilik penjual atau toko online, karena di Aplikasi Super para mitra tergabung dalam sebuah wadah bernama Mitra Super Center. Dalam Mitra Super Center banyak mitra yang diberikan bonus seperti pelatihan dan promosi. Oleh karena itu, kualitas barang yang dijual di Aplikasi Super sudah pasti terjamin.

Belanja di Aplikasi Super juga Sedulur tidak usah repot bertanya ketersediaan stok barang, karena Aplikasi Super memiliki banyak mitra yang juga berarti banyak stok barang yang tersedia. Poin yang paling penting, Sedulur tidak usah cek metode pengiriman, karena barang atau sembako yang Sedulur pesan akan langsung dikirim keesokan harinya dan juga gratis biaya ongkos kirim. Sedulur tidak perlu ribet mencari diskon dan promo pengiriman untuk menghemat budget, oleh Aplikasi Super Sedulur tidak sama sekali dipungut biaya untuk ongkos kirim.

Sedulur tidak usah ragu untuk belanja sembako secara online atau melalui E-Commerce, di tengah pandemi Covid-19 saat ini hal tersebut sangat dianjurkan. Terlebih lagi Sedulur tenang saja, karena ada Aplikasi Super yang akan terus menyediaka stok sembako kebutuhan Sedulur. Bagi Sedulur yang belum download Aplikasi Super, bisa klik di sini dan merasakan langsung manfaat dan kemudahan dari Aplikasi Super.