Tipe-Tipe Orang yang Belanja di Toko Kelontong

Setiap orang memiliki ciri khas berbeda saat belanja di Toko Kelontong.

Bagi Sedulur Super yang menjalankan bisnis toko kelontong, Sedulur wajib mengetahui tipe-tipe orang yang belanja di toko kelontong Sedulur. Jika mengetahui seperti apa saja tipe pembeli Sedulur, hal ini dapat membantu Sedulur untuk melayani para pembeli.

Dampak positif yang akan Sedulur rasakan adalah Sedulur akan dapat mengerti keinginan orang-orang yang belanja, efeknya akan memberikan kenyamanan kepada pembeli Sedulur dan akan membuat toko kelontong Sedulur untung super melimpah. Seperti apa saja tipe-tipe orang saat belanja di toko kelontong? Yuk, mari kita simak ulasannya.

Tipe-Tipe Orang yang Belanja di Toko Kelontong

1. Tipe Datang-Beli-Pulang

Tipe pertama satu ini, biasanya akan menyampaikan tujuannya langsung kepada Sedulur sebagai pemilik toko kelontong saat belanja. Tipe ini sangat anti basa-basi, langsung menanyakan sembako atau barang yang akan mereka beli.

Setelah mendapatkan sembako atau barang yang akan dibeli di toko kelontong Sedulur, mereka akan langsung membayarnya dan pulang begitu saja. Tipe pembeli yang datang-beli-pulang ini biasanya tidak terlalu begitu suka berbelanja. Jika bukan karena terdesak untuk membeli persediaan sembako, paling juga disuruh untuk membeli sesuatu.

Jika ditanya kepada tipe orang yang berbelanja ini, alasan mereka secara umum adalah malas berbelanja atau tidak ada waktu untuk berbelanja. Bagi mereka, menghabiskan waktu saat belanja adalah hal yang tidak perlu dan sangat membuang waktu. Sedulur harus sangat hati-hati melayani tipe pembeli satu ini, jangan sampai membuat mereka tidak nyaman.

Baca Juga: Ide Bisnis dan Resep Jajanan di Bulan Puasa

2. Tipe yang Berkeliling Dulu Belanja Kemudian

Tipe satu ini kebalikan dari tipe datang-beli-pulang. Biasanya orang yang belanja dengan tipe ini sangat menyukai berbelanja dan siap menghabiskan waktu selama mungkin di toko kelontong atau di tempat perbelanjaan lainnya. Walaupun berkeliling di toko kelontong hingga satu jam lebih dan hanya membeli beras satu liter saja, mereka tidak akan mempermasalahkan hal tersebut.

Tipe orang yang satu ini akan sangat detail melihat setiap sembako dan barang yang ada di toko kelontong, biasanya mereka akan membandingkan harga dan cek kualitas dari sembako. Sedulur Super harus melayani pelanggan satu ini dengan sangat ramah. Luangkan waktu untuk menemani tipe pembeli satu ini, karena mereka sangat senang ditemani dan akan bertanya banyak hal. Sembako murah dengan kualitas tinggi, atau harga barang murah adalah hal yang sangat disukai oleh tipe pembeli satu ini.

3. Tipe Berpura-Pura

Tipe orang yang berbelanja satu ini biasanya memiliki alibi andalan, mereka akan berkeliling mengecek barang belanjaan, seperti cek beras atau minyak. Berpura-pura memilih beras atau minyak dan barang lainnya, padahal sebenarnya mereka sedang melihat harga atau membandingkan harga.

Tipe satu ini biasanya sangat tidak yakin dengan sejumlah uang yang mereka bawa. Mereka akan memastikan jumlah uang cukup untuk berbelanja sembako. Jika sekiranya tidak cukup mereka tidak akan membeli yang tidak perlu. Ketika berpura-pura memilih sembako mereka sedang menghitung jumlah uang dengan total belanjaan.

Baca Juga: Kisah Inspiratif dari Pendiri Aplikasi Super

4. Tipe yang Banyak Tanya

Tipe pembeli satu ini akan sangat ramah dan biasanya banyak bertanya kepada Sedulur Super sebagai pemilik toko kelontong. Tipe satu ini akan cenderung banyak bertanya, menanyakan kualitas sembako, menanyakan dari mana mendapatkan sembako dan banyak hal lain yang ditanyakan.

Walaupun akhirnya tipe pembeli satu ini tidak akan jadi membeli sembako di toko kelontong atau grosir sembako Sedulur Super. Mereka sebenarnya sedang melakukan riset harga dan membandingkan harga sembako murah di antara toko kelontong yang ada. Jika di toko kelontong Sedulur Super harga sembako murah adalah yang paling ideal menurut tipe pembeli satu ini, mereka biasanya akan membeli sembako murah tersebut. Jika tidak, mereka akan pamit dan tidak membeli apapun di toko kelontong Sedulur Super. Tipe pembeli satu ini harus dihadapi dengan sangat sabar, bisa jadi mereka akan kembali lagi, dan akan banyak bertanya kepada Sedulur Super.

5. Tipe yang Membeli Sesukanya

Tipe pembeli satu ini adalah tipe yang sangat disukai oleh setiap pengusaha mana pun. Biasanya mereka memiliki kemampuan finansial yang tinggi, alias orang kaya. Tanpa banyak pikir, mereka akan membeli sembako apapun sesukanya.

Sedulur Super sebagai pemilik toko harus melayani tipe satu ini dengan sangat ramah, karena bisa-bisa toko kelontong Sedulur Super untung melimpah diborong oleh pembeli satu ini. Pastikan pembeli dengan tipe ini nyaman kulak sembako di toko kelontong Sedulur Super sekalian, karena nantinya mereka akan kembali lagi ke toko kelontong Sedulur Super.

6. Tipe yang Menyukai Harga Murah

Jika Sedulur memiliki banyak harga sembako murah, tipe pembeli satu ini akan otomatis langsung mendatangi Sedulur Super. Mereka sangat menyukai harga sembako yang murah. Bahkan jika perlu, tipe orang yang berbelanja satu ini akan menghabiskan waktu mereka sebanyak mungkin untuk mendapatkan sembako murah yang ada di toko kelontong Sedulur Super sekalian.

Tipe pembeli satu ini adalah tipe yang sangat potensial bagi Sedulur Super, mereka biasanya akan kulak sembako dengan sangat banyak asalkan harga sembako adalah harga termurah. Kunci untuk mendapatkan hati tipe pembeli satu ini, Sedulur Super harus benar-benar meyakinkan mereka bahwa harga sembako yang ada di toko kelontong Sedulur adalah sembako murah yang pernah ada.

Atau, jika Sedulur Super ingin menarik hati tipe pembeli satu ini yang pada kenyataannya sangat banyak di Indonesia ini. Sedulur Super bisa bergabung di Aplikasi Super dan mendaftarkan toko kelontong Sedulur Super menjadi Mitra Super Center yang dimiliki Aplikasi Super. Karena dengan bergabung menjadi Mitra Super Center, Sedulur akan mendapatkan harga sembako murah untuk dijual kembali dan tipe pembeli yang menyukai harga murah akan ramai berdatangan ke toko kelontong Sedulur Super Sekalian.

Bukan hal yang mustahil, jika toko kelontong Sedulur Super sekalian akan mendapatkan untung super melimpah yang sangat didambakan oleh setiap pengusaha kelontong.

Klik di sini bagi Sedulur Super yang belum download Aplikasi Super. Mulai dari sekarang, kulak sembako di Aplikasi Super saja, dan daftarkan toko kelontong Sedulur di Aplikasi Super. Rasakan berbagai manfaat dan untung super melimpah dari Aplikasi Super.