Intip Tips Persiapan Bulan Ramadhan di Tengah Pandemi Corona

Sebentar lagi, bulan suci Ramadhan akan hadir di tengah kita. Pemerintah akan menggelar siding isbat pada 23 April 2020. Situasi Ramadhan tahun 2020 ini akan terasa berbeda dibandingkan tahun sebelumnya yang sudah dijalani oleh umat Muslim karena berada di situasi pandemi virus corona. Pemerintah pun mengimbau masyarakat untuk menjalankan aktivitas ibadah di rumah. Meski begitu, kita perlu mempersiapkan diri menyambut bulan suci ini dengan baik. Nah, ada beberapa tips persiapan bulan Ramadhan untuk Sedulur Super, lho. Coba simak tips berikut!

 

1. Membatasi Porsi Makanan

Mengurangi porsi makanan bisa membantu Sedulur agar pencernaan terbiasa saat Sedulur menjalani puasa. Jika tidak, maka Sedulur akan sering merasakan lapar, apalagi jika harus menjalani aktivitas lainnya.

 

2. Kurangi Konsumsi Kopi

Meski kopi memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, Sedulur akan kesulitan untuk lepas dari kopi karena telah merasa kecanduan. Mengurangi minum kopi saat berpuasa adalah sikap bijak yang Sedulur Super lakukan karena perut akan kosong. Jika tetap minum kopi saat berbuka akan menyebabkan lambung produksi asam klorida dan cairan lambung di perut. Ini akan berdampak buruk bagi kesehatan Sedulur Super. Jadi, sebisa mungkin kurangi konsumsi kopi ya, Sedulur Super!

 

3. Promosi Jualan Melalui Media Sosial

Saat ini berjualan online sedang gencar-gencarnya. Berjualan online akan mmebantu Sedulur karena lebih mudah dan praktis, apalagi di bulan Ramadhan dan pandemi seperti ini, belanja di toko online menjadi pilihan banyak pelanggan. Sedulur Super bisa memanfaatkan media sosial untuk bisa memaksimalkan penjualan, lho!

 

4. Sortir dan Variasikan Produk Sesuai Kebutuhan Bulan Ramadhan

Tentukan produk apa yang diprioritaskan dan menjadi kebutuhan pelanggan menjelang bulan Ramadhan. Pastikan barang yang dijual haruslah relevan dengan momen Ramadhan. Misalnya berjualan sarung dan mukenah. Jangan lupa untuk menambah variasi produk yang akan ditawarkan. Buatlah kategori produk Ramadan pada tokomu untuk mempermudah pelanggan mencari apa yang mereka butuhkan.

 

5. Menyiapkan Persediaan Makanan

Saat berpuasa, seringkali tubuh Sedulur menjadi kekurangan energi dan membuat lemas. Untuk itu, menyiapkan persediaan bahan makanan untuk beberapa hari merupakan langkah yang tepat untuk menghemat energi saat berpuasa. Belanja lah kebutuhan dalam jumlah banyak. Namun bukan berarti harus menimbun, ya Sedulur Super. Untuk Sedulur Super yang memiliki toko kelontong,  Sedulur bisa juga belanja dan memesan barang melalui Aplikasi Super. Aplikasi Super dirancang khusus bagi Sedulur Super yang butuh menyetok barang tanpa harus pergi ke supermarket. Sedulur Super bisa download aplikasinya di sini.

 

Nah itulah beberapa tips yang bisa Sedulur Super coba untuk mempersiapkan bulan Ramadhan. Persiapkanlah bulan Ramadhan tahun ini dengan sebaik mungkin, meski harus menjalaninya di tengah pandemi virus corona. Tetaplah berdoa dan yakin bahwa situasi ini akan segera berakhir. Salam, Super!