Ngabuburit Seru Bareng Keluarga di Tengah Wabah Corona

Ngabuburit adalah momen dimana Sedulur Super berkumpul dengan keluarga maupun teman-teman menjelang berbuka puasa. Kegiatan ini telah menjadi tradisi kita dan masyarakat Indonesia. Umumnya masyarakat mengisi waktu luang ini dengan berbagai macam kegiatan contohnya berjalan-jalan keluar rumah sembari membeli jajanan untuk berbuka.

Tidak heran, banyak sekali pedagang yang Sedulur temui di jalanan sewaktu ngabuburit. Namun, di tengah wabah corona seperti ini, tidak memungkinkan Sedulur Super untuk ngabuburit di luar rumah. Apalagi pemerintah Indonesia sudah mengimbau kita untuk physical distancing dan beraktivitas di rumah saja. Namun Sedulur Super tidak perlu khawatir jika harus ngabuburit di rumah.

Ada banyak kegiatan positif yang bisa Sedulur Super lakukan untuk mengisi waktu luang dan ngabuburit di rumah sembari menunggu waktu berbuka puasa. Ingin ngabuburit bareng keluarga tetap seru meski di tengah wabah virus corona? Yuk Sedulur Super, ikuti tips bawah ini!

 

1. Memasak

 

Daripada membeli makanan atau takjil di luar, lebih baik Anda memasak sendiri makanan buka puasa bersama keluarga. Selain hemat dan kreatif, pastinya ada kesenangan tersendiri jika bisa menyajikan makanan yang di masak sendiri. Ajak kakak atau adik untuk memasak bersama untuk mengakrabkan semua anggota keluarga.

 

2. Menonton Serial TV

 

Bagi Anda yang suka kegiatan ringan dan menyenangkan, menyaksikan serial televisi atau film favorit bisa menjadi pilihan. Kumpulkan dulu film apa yang akan ditonton sebelum waktu ngabuburit tiba. Jika ingin menyaksikan tayangan singkat, Anda juga bisa menonton acara-acara religi atau kultum (kuliah tujuh menit) yang seringkali ditayangkan oleh stasiun televisi lokal.

 

3. Berkebun

 

Pekarangan rumah yang rapi tidak hanya enak dipandang namun juga membuat hati Anda senang. Nah jika biasanya Anda tidak punya waktu untuk merapikan kebun, maka ngabuburit adalah waktu yang tepat untuk berkebun! Tidak perlu melakukan kegiatan angkat-angkat pot yang berat, Anda bisa cukup merapikan rumput liar dan menyiram tanaman di pot.

 

4. Bersih-bersih Toko

 

Merasa lemas saat sedang puasa? Bersih-bersih toko bisa jadi pilihan lho, Sedulur Super! Pilih kegiatan ringan seperti menyapu dan mengepel, atau merapikan laci dan meja makan agar rumah dan toko Sedulur tampak bersih. Tata rak yang ada di toko Sedulur dengan rapi dan jangan biarkan rak tersebut kosong. Sedulur Super bisa perbanyak stok untuk mengisi rak pakai #AplikasiSuper.

 

Nah, itulah beberapa tips ngabuburit seru yang bisa Sedulur lakukan bersama keluarga. Dengan situasi seperti ini, hindari untuk bepergian sementara waktu, ya! Pastika barang kebutuhan Sedulur terpenuhi. Jika ingin belanja di bulan puasa, Sedulur Super bisa pesan barang kebutuhan pokok pakai Aplikasi Super. Sedulur Super jadi tidak perlu lagi repot keluar rumah buat nyetok barang, apalagi barang akan diantar sampai rumah dan gratis ongkos kirim! Ngabuburit di rumah saja? Siapa takut!

Sedulur Super bisa download aplikasinya di sini.