Menjaga Keseimbangan Kerja di Tengah Pandemi Covid-19

Lakukan hal di bawah ini, agar keseimbangan kerja kita terjaga di tengah pandemi Covid-19.

Saat ini kita semua sedang diuji oleh pandemic Covid-19 ini. Harus membatasi kegiatan di luar rumah, dengan berat hati terpaksa melakukan isolasi diri dengan berdiam di rumah. Pada waktu seminggu, dua minggu mungkin kita semua masih tahan melakukannya.

Tapi, jika kondisi pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir ini masih terus berlanjut, apakah kita masih akan sanggup? Sedulur Super pun banyak yang mulai merasakan bosan, gelisah hingga mungkin strees dan depresi. Hal tersebut bisa memengaruhi ke segala aspek kehidupan, termasuk bekerja.

Walaupun kita disarankan untuk berdiam di rumah, pekerjaan tidak lantas menghilang. Sebagian sedulur ada yang melakukan pekerjaan di rumah, bahkan hingga ada yang dipecat dari pekerjaan.

Bagi yang mengalami nasib naas dan harus kehilangan pekerjaan, tidak usah khawatir. Tetap berpikiran positif, karena banyak kesempatan yang bisa kita lakukan. Termasuk mencoba Aplikasi Super. Para Sedulur bisa mencoba menjadi Super Agen yang menawarkan layanan jasa antar pesanan logistik atau sembako kepada konsumen yang telah memesan di Aplikasi Super.

Menjadi Super Agen juga cocok bagi Sedulur yang nyaman bekerja di lapangan. Walaupun di tengah pandemi seperti saat ini, dengan menjadi Super Agen Sedulur tetap menaati aturan standar kesehatan dengan menggunakan sarung tangan dan masker. Juga turut menjaga jarak aman anjuran dari WHO.

Keseimbangan hidup setiap orang sedang terganggu oleh adanya virus corona ini, namun bukan berarti tidak ada cara yang bisa dilakukan untuk senantiasa menjaga keseimbangan hidup agar keseimbangan lain juga bisa terjaga, termasuk juga keseimbangan kerja.

Keseimbangan Hidup Baik untuk Keseimbangan Kerja

Dengan berdiam diri di rumah dan tidak melakukan rutinitas seperti biasanya, dapat membuat kita gelisah. Dari gelisah tersebut, bisa membuat kesehatan mental kita terganggu seperti mengalami stress atau depresi.

Banyak hal yang tidak bisa kita lakukan jika telah mengalami stress atua depresi, pekerjaan pun jadi terbengkalai. Beberapa cara yang bisa kita lakukan agar keseimbangan hidup dan keseimbangan kerja terjada di tengah pandemi adalah dengan terus berpikiran positif.

Melakukan hal-hal yang dapat membuat hati kita tenang, seperti berkebun atau berolahraga sederhana yang bisa dilakukan di rumah. Penggunaan perangkat elektronik secara berlebihan juga bisa membuat kerja kita menjadi tidak seimbang.

Terutama di masa pandemi  Covid-19 ini, hampir setiap aspek kehidupan, baik itu pekerjaan, sekolah hingga belanja, bisa Sedulur lakukan melalui penggunaan perangkat elektronik seperti smartphone ataupun laptop.

Banyak hiburan pun saat ini bisa dikerjakan di laptop dan smartphone, dari main game sampai menonton film. Terlalu lama menggunakan perangkat elektronik bisa menganggu keseimbangan kerja kita. Ada baiknya, gunakan perangkat elektronik seperlunya.. Seperti berbelanja menggunakan Aplikasi Super atau aplikasi lainnya, lalu melakukan pekerjaan dan tugas sekolah.

Baca Juga: Daftar Sembako yang Paling Laris

Kegiatan positif lain yang bisa kita lakukan adalah membuat kerajinan tangan. Seperti menjahit misalnya. Menjahit pun akan bermanfaat untuk melepaskan penat dan menghilangkan kebosanan. Pikiran negatif bisa dialihkan dengan menjahit.

Selain itu, banyak hal yang bisa kita hasilkan dari menjahit, seperti sarung tangan dan masker kain. Hal ini juga bisa menjadi ide bisnis yang dilakukan di tengah pandemi. Keseimbangan tubuh dan keseimbangan kerja tetap terjaga, ditambah kita bisa menambah penghasilan dengan menjalankan bisnis sampingan.

Lebih baik untuk mengurangi penggunaan perangkat elektronik untuk menikmati hiburan dan mulai melakukan sesuatu secara manual seperti menjahit atau berkebun. Atau mulai untuk melakukan sesuatu yang produktif yang bisa menghasilkan pemasukan dari perangkat elektronik.

Cara Super Menjaga Keseimbangan Kerja

Sembako seperti beras, minyak, gula dan lain sebagainya merupakan kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dalam keadaan apapun, sembako harus tetap terpenuhi. Banyak toko kelontong yang masih bertahan untuk menyediakan persediaan sembako bagi masyarakat.

Namun, ada beberapa toko kelontong yang kesulitan mendapatkan pasokan sembako. Bagi para sedulur yang mengalami ini, bisa mulai mengunjungi Aplikasi Super untuk lebih memperluas jaringan konsumennya.

Salah satu cara Super untuk menjaga keseimbangan kerja adalah dengan menjaga kesehatan fisik dengan terus menggerakan tubuh. Di tengah masa pandemi virus corona saat ini, tubuh kita akan lebih banyak diam dan hal tersebut tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Menjadi salah satu Super Agen akan membuat Sedulur tetap bergerak dan sekaligus juga membantu toko kelontong atau grosir sembako online mengantarkan pesanan kepada para konsumen.

Hal tersebut juga bisa membuat Sedulur tetap produktif walaupun berada di masa pandemi Covid-19. Menjaga produktifitas dan tetap beraktivitas adalah dua hal yang sangat penting agar keseimbangan kerja tetap terjaga.

Dengan bekerja mobile di lapangan seperti para Super Agen, menghindari para Sedulur untuk mengalami penat karena rutinitas. Seperti kepenatan yang dialami para pegawai kantoran. Selain itu, menjadi Super Agen juga memberikan banyak waktu santai dan bersilaturahmi atau bertemu banyak orang. Hal ini akan terus tetap menjaga tubuh kita tetap sehat, dan mental kita tetap seimbang.

Baca Juga: Ide Bisnis dan Resep Jajanan di Bulan Puasa

Pandemi Covid-19 ini memberikan kita cobaan yang begitu berat. Belum lagi mungkin banyak Sedulur yang mempunyai bisnis yang gulung tikar. Namun jangan khawatir, masih ada Aplikasi Super yang memberikan harapan di tengah cobaan pandemi virus corona ini. Apakah Sedulur sudah download Aplikasi Super? Jika belum, yuk klik di sini sekarang biar tetap cuan dari rumah.