Kabar Sedulur di Tengah Pandemi Corona

Banyak aktivitas dan kegiatan positif yang bisa dilakukan di tengah pandemic Corona.

Pandemi Covid-19 atau virus corona memang memusingkan semua pihak, baik itu pemerintah dan masyarakat. Setiap sektor juga mengalami kerugian yang tidak sedikit, terutama sektor pendidikan, ekonomi, dan budaya.

Pekerjaan, sekolah, dan perkuliahan dialihkan di rumah. Konser musik, teater, hingga acara talkshow diundur atau bahkan dibatalkan. Kehidupan semakin terpuruk, para pengusaha banyak yang mengalami rugi hingga gulung tikar. Bahkan hingga pengusaha kecil pemilik toko kelontong yang menjual sembako sekalipun mengalami kerugian.

Namun, dibalik setiap berita buruk yang terjadi, terdapat beberapa kabar baik dan aktivitas positif yang bisa dilakukan. Walaupun setiap pergerakan serba dibatasi, Sedulur masih tetap bisa melakukan aktivitas positif.

Kabar Sedulur di Tengah Pandemi

1. Melakukan Kegiatan Secara Online

Vietnamese boy and girl using digital tablet in class

Kemajuan teknologi membuat Sedulur berpikir kreatif, dan juga ditunjang dengan kemajuan teknologi yang telah ada.Maka setiap kegiatan yang seharusnya dilakukan secara tatap muka, bisa Sedulur siatasi secara online.

Pandemi Covid-19 ini menuntut Sedulur untuk melakukan pekerjaan dan sekolah secara online. Bermodal smartphone dan laptop, Sedulur tetap bisa melaksanakan kewajiban secara jarak jauh. Walaupun, Sedulur pun akan mencapai titik jeduh suatu saat.

Baca Juga: Cara Menemukan Ide Bisnis Melalui Media Sosial

2. Nonton Hiburan Online

Biasanya, ketika Sedulur Super mengalami penat dan jenuh berkegiatan, Sedulur akan mencari hiburan untuk relaksasi. Seperti menonton konser, menonton film di bioskop, menonton teater dan banyak acara hiburan lainnya. Tapi di tengah masa pandemi Covid-19 ini, tidak ada acara hiburan yang bisa Sedulur datangi.

Bukan manusia namanya jika tidak memiliki daya bertahan dan pikiran kreatif. Banyak seniman, musisi, artis, pelawak dan pegiat hiburan di Indonesia menghibur secara online untuk menghilangkan penat dan jenuh Sedulur semua di tengah pandemi virus corona ini.

Dari berbagai platform berbagai hiburan bisa disaksikan. Tidak ada yang menyangkal bahwa hiburan sangat diperlukan untuk relaksasi. Hanya mungkin satu hiburan yang harus Sedulur tahan terlebih dahulu, yaitu berwisata atau travel. Karena hal tersebut mustahil untuk dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kisah Inspiratis Pendiri Aplikasi Super

3. Kuliah dan Seminar Online

Selain bekerja dan sekolah secara online, Sedulur semua juga melaksanakan kuliah dan kegiatan akademis seperti seminar secara online, bahkan kegiatan seminar online mendapatkan sebutan baru yaitu webminar.

Tidak sedikit Sedulur Super yang sedang berkuliah pun melaksanakan sidang tugas akhir atau sidang skripsi secara online. Walau memang harus diakui, tidak seseru sidang akhir sebagaimana biasanya. Namun, Sedulur harus tetap berpikir positif, bahwa kegiatan masih bisa disiasati dan tetap berjalan.

Banyak juga instansi pemerintah, atau event organizer yang menjalankan Webinar dan Pelatihan secara online untuk terus memberikan ilmu dan pengetahuan kepada Sedulur di tengah masa pandemi virus corona ini.

4. Membuat Berbagai Macam Kreasi

Satu hal yang membanggakan adalah banyak dari Sedulur yang membuat berbagai macam kreasi di tengah pandemic Covid-19 saat ini. Ada yang membuat kerajinan seperti dompet, bahkan hingga membuat meja. Semua itu dilakukan Sedulur untuk mempertahankan kesimbangan tubuh dan kesehatan mental.

Tidak jarang malah ada yang menjadi keterusan membuat kreasi dan bahkan menjadi sumber pemasukan baru. Banyak dari Sedulur yang membuat kreasi seperti sarung tangan dan masker kain yang kemudian dijual oleh Sedulur.

Hal ini mungkin juga diperkuat oleh kondisi di lapangan terkait kebutuhan atas masker kain dan sarung tangan. Banyak tenaga medis yang membutuhkan sarung tangan dan masker kain untuk melaksanakan tugas. Tenaga medis merupakan salah satu garda terdepan di tengah masa pendemi virus corona ini. Karena harus senantiasa melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, terutama bagi mereka yang terkena virus corona.

5. Berbisnis Online

Hal membanggakan lainnya adalah banyak dari Sedulur yang mulai melakukan bisnis online. Berbagai jenis barang dijual, dari mulai sembako hingga perlengkapan medis. Mungkin bagi sebagian Sedulur masih belum tahu bahwa saat ini setiap barang bisa dijual secara online, termasuk juga sembako. Beras, minyak, gula dan lain sebagainya bisa dijual secara online.

Sedulur Super juga bisa membuktikan sendiri dengan bergabung di Aplikasi Super. Aplikasi Super ini menjaring beberapa pengusaha sembako dan toko kelontong hingga warung dalam sebuah wadah bernama Mitra Super Center Mitra Super Center ini hadir untuk menyuplain berbagai kebutuhan sembako.

Aplikasi Super bisa digunakan untuk memasok kebutuhan semako Sedulur di rumah. Tanpa harud ribet dan berpergian.  Sedulur tinggal download aplikasinya dengan klik di sini.  Lalu rasakan juga setiap kemudahan yang diberikan oleh Aplikasi Super agar tetap bisa cuan dari rumah.