Pemilik Toko Kelontong Cegah Corona Pakai Tips Ini!

Penyebaran virus corona di Indonesia semakin hari semakin meningkat. Maka dari itulah, untuk memutus rantai hidup corona, pemerintah mengimbau masyarakat untuk melakukan social distancing, menghindari kerumunan dan tidak bepergian untuk sementara waktu. Apalagi, sekarang ini pelajar dan pekerja terpaksa melakukan kegiatan belajar dan bekerja dari rumah. Tetapi, ada juga yang terpaksa bekerja untuk menghidupi keluarganya, seperti para pemilik toko kelontong. Mau tidak mau, mereka tetap harus melayani pelanggan yang datang. Sedulur Super punya toko kelontong? Nggak perlu panik, Sedulur tetap bisa bekerja melayani pelanggan dengan baik, kok! Kira-kira apa saja sih yang perlu Sedulur lakukan agar terhindar dari virus corona ini? Coba deh, ikuti beberapa tips di bawah ini!

 

1. Rajin Bersihkan Warung

Photo by Freepik

Tips pertama yang perlu Sedulur Super lakukan adalah rajin membersihkan toko. Dengan menjaga kebersihan toko, akan menjaga Sedulur dari virus dan bakteri. Selain itu, pelanggan jadi nyaman berbelanja di toko miliki Sedulur.

2. Cuci Tangan Setelah Bertransaksi

Photo by Freepik

Tips kedua yang perlu Sedulur Super lakukan adalah rajin mencuci tangan pakai sabun setelah melakukan transaksi dengan pelanggan. Tahukah Sedulur? Bahwa virus ini bisa menyebar melalui benda seperti uang kertas. Nah, maka dari itu, pastikan tangan Sedulur Super bersih dengan mencuci tangan pakai sabun, jika perlu gunakan juga hand sanitizer dan berikan hand sanitizer pada pelanggan juga. Jadi, Sedulur dan pelanggan sama-sama aman, deh!

3. Jaga Jarak

Photo by Freepik

Tips ketiga yang tidak kalah penting adalah menjaga jarak. Meskipun sering berinteraksi dengan pelanggan, Sedulur tetap bisa memberlakukan aturan untuk menjaga jarak dengan pelanggan, lho! Tentu, yang perlu Sedulur lakukan adalah memberi pengertian pada pelanggan untuk menerapkan hal ini, agar Sedulur dan pelanggan sama-sama aman. Misalnya, menaruh barang di meja lalu mundur beberapa langkah agar pelanggan bisa mengambil barang dan memberikan uang di meja yang sama. Ambil uang tersebut setelah pelanggan sudah menjaga jarak.

4. Jangan Menyentuh Wajah

Tips keempat, hindari menyentuh wajah, terutama di area mata, hidung dan mulut. Jika memang mendesak, sebelum menyentuh wajah, ada baiknya cuci tangan terlebih dulu dan pastikan tangan bersih, karena tangan adalah bagian tubuh yang rentan oleh kuman dan bakteri.

5. Gunakan Masker

Photo by Freepik

Tips kelima, sebisa mungkin gunakan masker saat bertransaksi atau melayani pelanggan. Apalagi jika kondisi badan Sedulur sedang tidak fit, wajib menggunakan masker agar virus tidak menyebar. Penting juga nih Sedulur Super, jika kehabisan stok masker, bisa menutup mulut dan hidung saat batuk maupun bersin dengan menggunakan siku lengan.

 

6. Jaga Daya Tahan Tubuh

Photo by Freepik

Tips keenam dan terakhir, Sedulur Super juga perlu menjaga daya tahan tubuh. Hal ini sangat penting, karena jika daya tahan tubuh Sedulur kuat, maka bakteri dan virus tidak akan bisa menyerang kita. Jaga daya tahan tubuh dengan selalu mengonsumsi sayuran dan buah-buahan, karena kedua jenis makanan ini mengandung banyak vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Jangan lupa jaga kesehatan ya, Sedulur Super!

 

Seperti yang Sedulur Super ketahui, saat ini penyebaran virus corona memang cukup membuat kita khawatir. Untuk itu, demi memutus rantai hidup virus corona, hindari bepergian untuk sementara waktu dan selalu jaga kesehatan agar tidak mudah terserang penyakit. Semoga keadaan seperti ini lekas membaik. Nah, untuk Sedulur Super yang ingin memperbarui stok barang di toko tanpa harus keluar rumah, bisa download Aplikasi Super, lho. Aplikasi Super dirancang khusus bagi Sedulur Super yang punya warung dan toko kelontong untuk update stok barang tanpa ribet dan harga yang dijamin murah! Yuk, Sedulur Super download aplikasi Super sekarang!

Sedulur Super bisa download aplikasi Super di sini.