Ingin Mata Panda Hilang? Pakai Cara Ini!

Kecantikan, Lifestyle

Lingkaran hitam atau mata panda merupakan satu dari berbagai permasalahan kulit wajah yang sering kita alami dan membuat kita jengkel. Bagaimana tidak? Aktivitas kita jadi terganggu karena kita tidak percaya diri dengan adanya mata panda yang membandel. Maka dari itu, kita perlu mengatasi mata panda agar menghilang dan memudar. Sehingga aktivitas yang kita jalani segera normal kembali. Saat ini banyak sekali bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mengatasi mata panda. Selain lebih terjangkau, efek yang diberikan juga sangat baik dan mudah kita dapatkan dimanapun. Kira-kira apa saja ya, bahan yang bisa kita gunakan? Simak artikel di bawah ini!

1. Kunyit

Kunyit | organico.ie

Selain bermanfaat bagi kesehatan, ternyata kunyit juga bermanfaat bagi kecantikan. Kunyit merupakan bahan alami yang mengandung sifat antibaktei dan dapat mencerahkan kulit. Kunyit dipercaya dapat memudarkan area bawah mata yang menghitam. Cara menggunakannya juga cukup mudah, yaitu mencampurkan kunyit dengan minyak almond lalu oleskan ke area bawah mata yang tampak menghitam. Lakukan cara ini dua kali dalam seminggu secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Tomat

Tomat | freepik.com

Sebagaimana yang telah kita ketahui, bahwa tomat seringkali digunakan sebagai pelengkap masakan. Tomat sendiri mengandung vitamin C. Tomat memiliki asam sitrat yang ringan dan lembut bila digunakan pada area bawah mata. Cara menghilangkan mata panda menggunakan tomat sangat mudah, yaitu ambil sepotong tomat lalu letakkan di bawah mata hingga meresap di kulit selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

3. Kentang

Kentang | freepik.com

Bahan ketiga yaitu kentang. Kandungan vitamin yang ada pada kentang terdiri dari vitamin A, K, D, E, B kompleks, dan vitamin C, sedangkan kandungan mineralnya seperti kalsium, kalium, Magnesium, dan sodium dengan zat lain seperti zat besi, mangan, dan fosfor juga melengkapi serat kentang. Selain itu, kentang juga mengandung kalori dan karbohidrat tinggi yang menghasilkan energi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kentang penting untuk kesehatan, seperti menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan fungsi otak. Selain untuk kesehatan, ternyata kentang juga bermanfaat untuk kecantikan, terlebih lagi mengatasi area bawah mata yang menghitam. Cara pengaplikasiannya cukup mudah, yaitu parut kentang dan gunakan bola kapas untuk mengoleskannya pada area bawah mata yang menghitam (mata panda). Setelah kering, bilas wajah dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini dengan rutin minimal dua kali dalam seminggu, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Mentimun

Mentimun | freepik.com

Mentimun merupakan buah yang mengandung banyak air. Dalam satu buah timun dapat memenuhi vitamin harian dalam tubuh manusia. Hal ini karena kandungan gizi yang terdapat dalam timun cukup banyak. Mentimun cocok bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Selain untuk kesehatan, Mentimun ini mengandung banyak antioksidan yang dapat mengobati mata panda dan melembabkan kulit. Anda hanya perlu mengiris dan langsung aplikasikan di area bawah mata Anda yang menghitam.

5. Teh Hijau

Teh Hijau | freepik.com

Siapa yang tidak mengenal teh hijau? Teh hijau merupakan jenis teh yang menyehatkan. Teh ini tinggi kandungan zat antioksidan seperti enzim, asam amino, dan polifenol yang bermanfaat untuk mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain itu, teh hijau juga mengandung vitamin B, folat, mangan, potasium, magnesium, dan kafein. Teh hijau memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, antara lain mencegah penuaan, mengobati jerawat dan mempercantik kulit wajah. Tahukah Anda? Bahwa kandungan antioksidan dan tanin pada teh hijau memberi manfaat untuk mengobati mata yang bengkak serta mengurangi lingkaran hitam (mata panda) di bawah mata. Zat alami ini membantu untuk menyusutkan pembuluh darah di bawah kulit halus di sekitar mata yang gilirannya mampu mengurangi peradangan dan pembengkakan. Cara menggunakan teh hijau untuk mengurangi mata panda juga cukup mudah, yaitu gunakan dua kantong teh, lalu masukkan ke dalam freezer, diamkan ± 10 menit hingga terasa dingin. Lalu aplikasikan teh dingin pada kedua mata Anda.

6. Lemon

Lemon | freepik.com

Lemon merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat. Lemon mengandung banyak vitamin C. Hal itulah yang menjadikannya sebagai salah satu buah yang penuh manfaat. Manfaat lemon didapatkan dari kandungan buah ini yang mengandung asam sitrat, vitamin C, kalsium, asam folat, vitamin B5, B3, B1, B2, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan masih banyak lagi. Dengan kandungan nutrisi tersebut, lemon memberikan manfaat yang cukup banyak bagi tubuh. Seperti yang kita tahu, lemon seringkali dijadikan obat herbal untuk kesehatan. Selain itu, lemon juga bisa digunakan untuk kecantikan. Cara pengaplikasiannya cukup mudah, yaitu peras setengah lemon dan gunakan kapas untuk diaplikasikan ke area bawah mata, biarkan hingga mengering. Setelah itu bersihkan dengan air sampai bersih. Perlu diingat, usahakan jangan sampai perasan air lemon mengenai mata Anda karena mata Anda akan terasa perih.

7. Putih Telur

Egg | freepik.com

Bahan ketujuh ialah putih telur. Putih telur mengandung protein dan vitamin yang dapat membantu mengencangkan kulit. Maka dari itulah putih telur seringkali dijadikan masker untuk wajah terutama bagi perempuan Indonesia. Cara menghilangkan mata panda menggunakan bahan ini juga mudah. Oleskan bahan tersebut pada daerah sekitar mata yang menghitam (mata panda), lalu diamkan selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, lalukan cara ini secara rutin setiap malam hari sebelum tidur selama satu hingga dua bulan.

8. Madu

Madu | freepik.com

Bahan lainnya yang tidak kalah penting adalah madu. Madu bermanfaat untuk meregenerasi kulit. Sehingga ketika madu dioleskan pada daerah mata panda, kulit pada area sekitar mata akan terlihat cerah. Cara menghilangkan mata panda dengan madu juga sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan madu pada daerah sekitar mata panda, diamkan selama 30 menit agar madu dapat meresap ke dalam kulit. Selesai itu, bilas dengan air hingga bersih. Gunakan cara ini secaraa rutin pada malam hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

9. Minyak Almond

Almond | freepik.com

Minyak almond memiliki berbagai manfaat bagi kecantikan, di antaranya yaitu melindungi kulit dari sinar UV matahari, mencegah bibir pecah-pecah, dan mengobati luka pada wajah. Selain itu, penggunaan minyak almond secara rutin bisa membantu memudarkan lingkar hitam di bawah mata. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan sedikit minyak almond di area lingkar hitam dan memijatnya dengan lembut. Diamkan selama semalam, kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih setelah bangun tidur. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal

10. Lidah Buaya

Lidah Buaya | freepik.com

Lidah buaya memiliki kandungan vitamin A, E, dan C. Kandungan vitamin inilah yang dapat membantu menutrisi kulit dan memperbaiki permasalahan kulit. Cara menggunakan lidah buaya sebagai masker mata panda juga sangat mudah. Ambillah satu tangkai lidah buaya, ambil bagian gel lidah buaya (berwarna bening dan kental), usapkan pada bagian bawah mata yang menghitam. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini dengan rutin pada malam hari sebelum tidur selama minimal satu bulan. Lalu rasakan perbedaannya. Selamat mencoba!

 

Selain bahan-bahan alami di atas, ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi mata panda, yaitu menggunakan produk Natural Pacific Fresh Herb Origin Eye Cream. Fresh Herb Origin Eye Cream adalah cream untuk perawatan intensif kulit di sekitar area mata sensitif agar mata terlihat segar dan cerah tanpa mata panda.

Foto | bakemebeauty.com

Fungsi dari Eye Cream ini yaitu :

  • Sebagai pelembab
  • Mengatasi kerutan halus pada area mata, leher dan mulut
  • Mencerahkan kulit
  • Mengatasi area mata panda
  • Dilengkapi formula anti iritasi

Manfaat kandungannya :

  • Asam Hialuronat melekat erat pada kerutan, menjaganya dan mengurangi keunggulan garis – garis halus yang ada
  • Peptida (palmitoyloligopeptide, palmitoyl tetrapeptide -7) digunakan untuk membantu meringankan dan mencegah kerusakan pada kulit sekitar mata, dan menjaga kerutan dari penuaan
  • Niacinamide dapat mencerahkan dan memperbaiki warna kulit yang membantu menghilangkan gelap di bawah mata, memastikan perlindungan antioksidan yang kuat

Anda bisa dapatkan produk Natural Pacific Fresh Herb Origin Eye Cream hanya di aplikasi superapp.id. Tersedia kemasan share in jar juga, lho! Jadi tidak perlu khawatir tidak cocok dan pastinya harga lebih terjangkau. Segera download Aplikasi Super di Playstore.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *