Ingin Awet Muda? Intip Tips Ini!

Kecantikan, Lifestyle

Awet muda adalah impian bagi sebagian perempuan Indonesia. Meski dengan bertambahnya usia, sebagian dari kita tidak ingin kulit wajah terlihat tampak tua. Hal itulah yang kemudian membuat kita berlomba-lomba untuk melakukan cara agar memiliki wajah tampak awet muda. Perempuan Indonesia memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mempercantik diri. Bahkan seiring dengan berjalannya waktu, kini telah banyak produk kecantikan yang berfungsi untuk mengatasi penuaan dini.  Lalu bagaimana sih, cara merawat kulit dan wajah kita agar tampil awet muda? kali ini Super akan membagikan tips-tipsnya. Simak tipsnya di bawah ini, ya!

1. Hindari Stress

Foto | freepik.com

Pertama yang sebaiknya Anda lakukan adalah menghindari stress. Hal ini dilakukan karena memikirkan sesuatu hingga stress maka Anda akan mengalami penuaan dini. Oleh karena itu, Anda perlu me-manage pikiran Anda agar tidak mudah stress.

2. Hindari Makan Junkfood

foto | freepik.com

Tips awet muda yang sebaiknya Anda lakukan adalah dengan cara menghindari makan junk food. Makanan jenis junk food bisa menyebabkan kulit Anda sering teroksidasi. Akibatnya, kulit pun mengalami penuaan dini. Gantilah makanan ini dengan makanan yang sehat, segar, dan buatan rumah. dilansir dari seruni.id, Junk food biasa di sajikan dengan instan serta bahan yang di gunakan juga terkdang memakai bahan yang instan. Makanan ini memang banyak yang menyukai terutama di Indonesia. Tetapi tidak dengan warga Jepang terutama kaum wanita yang amat menjauhi makanan dengan bentuk ini, meskipun di Jepang banyak tersedia toko penyedia makanan junk food wanita jepang tidak mengutamakan makanan itu.

3. Perbanyak Minum Air Putih

foto | freepik.com

Tips ketiga yaitu perbanyak minum air putih. Hal ini penting, selain untuk kecantikan kulit, minum air putih dapat membuat pikiran menjadi fokus dan tidak mudah dehidrasi. Usahakan minum 8 gelas air putih dalam sehari, agar dapat merasakan manfaat yang diberikan oleh 8 gelas air putih tersebut.

4. Perbanyak Makan Sayur dan Buah-buahan

foto | freepik.com

Selain air putih, Anda juga sebaiknya makan sayur dan buah-buahan. Karena sayur dan buah kaya akan vitamin dan mineral. Jadi tubuh Anda menjadi sehat dan kulit wajah menjadi terawat. Zat serta kandungan yang terdapat dalam buah serta sayuran kaya serat serta vitamin yang memanglah bagus untuk melindungi kesehatan kulit di tambah sayuran serta buah – buahan ini memanglah rendah lemak serta pastinya akan membuat tubuh jadi makin sehat. Anda juga bisa mengomsumsi dalam bentuk salad. Sehat dan mengenyangkan, bukan?

5. Pijat Kulit Wajah

foto | freepik.com

Apakah Anda pernah mendengar pijat wajah atau totok wajah? Atau bahkan sudah pernah? Pemijatan wajah atau totok wajah memang baik untuk menjaga wajah tetap terlihat muda karena membuat aliran darah di kulit wajah menjadi lancar dan berdampak pada kecantikan kulit.

6. Olahraga Secara Teratur

foto | freepik.com

Melakukan olahraga secara teratur adalah tips agar awet muda. Gerakan tubuh bisa membuat tubuh Anda bugar dan akan berpengaruh terhadap sel-sel kulit. Latihan fisik yang dilakukan secara teratur akan meningkatkan kekencangan dan kelenturan kulit Anda. Jadi, sebaiknya Anda berolahraga setidaknya satu kali dalam seminggu.

7. Gunakan Sunscreen

foto | tampilcantik.com

Jika Anda memakai sunscreen/sunblock, maka bisa bantu melawan efek radiasi yang disebabkan oleh cahaya matahari. Apalagi saat ini efek dari global warming yang membuat cahaya matahari tidak baik untuk kesehatan kulit. Karena atmosfir yang ada pada bumi menipis serta mengakibatkan matahari yang diserap kulit akan berlebihan serta menyebabkan noda hitam di kulit.

8. Lakukan Eksfoliasi Wajah

foto | bukalapak.com

Membersihkan wajah memang bisa membantu Anda agar awet muda. Akan tetapi, hal tersebut tidak akan cukup jika tidak dilakukan secara detail dan menyeluruh. Membersihkan wajah dengan air atau facial foam ternyata tidak mengangkat seluruh sel-sel kulit mati. Pengangkatan sel-sel kulit mati bisa dilakukan dengan cara eksfoliasi wajah. Sel-sel kulit yang mati harus diangkat karena bisa menutup pernapasan kulit dan akibat sel kulit menjadi kurang sehat. Eksfoliasi wajah juga bisa mencerahkan wajah sehingga Anda terlihat awet muda. Anda bisa dapatkan produk eksfoliasi wajah hanya di Aplikasi Super.

9. Gunakan Anti Aging Cream

Foto | semakincantik.com

perempuan dewasa yang berusia 40-50 tahun rentan terkena menopause. menopause menyebabkan perempuan dewasa menjadi tidak percaya diri. Maka dari itu, Anda sebaiknya tetap menjaga kulit wajah Anda dengan baik. Hal yang perlu kita lakukan adalah dengan menggunakan cream anti aging secara rutin. Anda bisa menggunakan produk Safi Age Defy, yang mana produk ini dikhususkan untuk Anda yang berusia 40 tahun ke atas.

10. Istirahat Cukup

foto | freepik.com

Riset yang dilakukan Chicago Medical University menyatakan jika mengurangi durasi tidur Anda, maka akan memengaruhi kandungan glukosa serta funsi endokrin Anda kurang dari 1 minggu. Perubahan ini akan terlihat seperti tahap awal bila Anda terserang diabetes. Beberapa peneliti juga menyimpulkan jika kekurangan tidur tidak  hanya mengakibatkan stamina tubuh yang menurun, tetapi Anda akan rentan terserang beberapa penyakit seperti diabetes, hipertensi, obesitas serta hilang ingatan. Mulai sekarang, Anda harus mengatur jadwal tidur Anda dengan baik. Jangan sampai Anda kurang tidur atau bahkan begadang dan melakukan hal-hal yang sebetulnya tidak perlu Anda lakukan.

 

Nah itulah dia, beberapa tips yang bisa Anda coba agar tetap awet muda. yang terpenting adalah jangan mudah stress, dan selalu jaga pola hidup yang sehat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda, ya!

BACA JUGA: Tips Kulit Glowing Perempuan Asia


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *