Keanu Reeves merupakan salah satu aktor papan atas hollywood, banyak film yang telah dibintanginya dan hampir dari setiap filmnya merupakan box office. Penampilan Keanu dalam setiap filmnya selalu ikonis dan menjadi identitas bagi Keanu sendiri. Salah satu yang bertahan hingga sekarang adalah filmnya yang berjudul The Matrix.

Namun film Keanu Reeves bukan hanya The Matrix saja, ada beberapa film terbaik yang dibintangi oleh Keanu yang wajib kita ketahui. Terutama yang mengaku sebagai penggemar dan penonton setiap film-film Keanu. Lalu apa saja daftar film terbaiknya? Yuk, mari langsung kita simak di bawah ini!

BACA JUGA: 15 Film Jason Statham Paling Populer dengan Rating Tinggi

1. The Matrix

keanu reeves
republika

Keanu Reeves film yang pertama adalah The Matrix, film ini merupakan salah satu film fiksi ilmiah terbaik sepanjang masa dari Hollywood. Film ini menyuguhkan visual yang memuaskan pentonton. Para kritikus film pun dibuah takjub saat menonton film ini, hal tersebut akhirnya membuat The Matrix menjadi salah satu film yang mengubah Hollywood itu sendiri.

The Matrix merupakan film yang ikonik dengan gerakan slow motion saat menghindari peluru, gaya visual tersebut kemudian ditiru oleh banyak sineas yang menunjukan bahwa The Matrix begitu berpengaruh dan merupakan pelopor. Tema yang mengangkah seputar fiksi ilmiah juga saat itu belum banyak digarap.

Film ini menceritakan tentang distopia saat manusia dimanupulasi oleh mesin pintar yang dapat membuat simulasi realitas. Premis unik dari film ini menjadi poin tersendiri yang membuat The Matrix terkenal. Baru-baru ini, telah tayang sekuel dari The Matrix, salah satu tontonan wajib di tahun ini!

2. The Devil’s Advocate

dictio

 Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang pengacara muda yang bernama Kevin Lomax. Lomax sendiri diperankan oleh Keanu Reeves young, yang bergabung dengan Milton seorang pengusaha besar sebagai pengacaranya. Ketika Lomax bergabung dengan Milton, banyak kejadian aneh yang berbau supranatural bermunculan.

Film ini merupakan film yang sarat akan sentuhan supranatural dan misteri. Berhubungan dengan iblis yang berasal dari neraka. Film ini memiliki nuansa gelap dan thriller. Bagi Sedulur yang tertarik pada film dengan tone gelap, Sedulur bisa coba untuk nonton salah satu film terbaik dari Keanu Reeves ini.

BACA JUGA: Ini Film Drama Korea Park Seo Joon yang Wajib Kamu Tonton

3. John Wick

keanu reeves
suara

John Wick meruapakan salah satu dari beberapa Keanu Reeves movies yang menampilkan banyak adegan laga. Film ini juga yang bisa dibilang sebagai penyelamat karir dari Keanu Reeves. Melalui film ini, kualitas peran Keanu menjadi naik dan jam terbangnya dalam layar lebar bertambah.

Aksi keran dengan cerita yang mendebarkan menjadi suguhan utama dari film ini. Film ini juga terdiri dari beberapa film sebagai sebuah jalinan cerita utuh. Sedulur akan menyaksikan bagaimana Keanu menumbangkan lawan-lawannya dengan adegan aksi yang memukau dan menakjubkan.

Yang membuat bangga netizen Indonesia, dalam salah satu film John Wick, diperankan oleh dua aktor sekaligus pesilat asal Indonesia. Hal tersebut membuat kita bangga, karena secara tidak langsung kebudayaan dan nama Indonesia tersebar secara luas bersamaan dengan tersebarnya film tersebut.

4. Speed

okezone

Film terbaik selanjutnya adalah Speed, film ini yang membawa nama Keanu Reeves melambung di Hollywood, dan menjadikannya sebagai salah satu aktor papan atas Hollywood. Di film ini, Keanu bersanding dengan aktris Sandra Bullock yang saat itu tengah naik daun. Sama dengan John Wick dan The Matrix, film ini menyuguhkan aksi dan visual yang memukau.

Keanu Reeves age saat difilm ini masih sangat muda, tidak heran banyak aksi yang menegangkan yang diperankannya. Bagi Sedulur yang menyukai film yang membuat andrenaline meninggi, film ini sangat cocok untuk Sedulur tonton. Di film ini, Keanu berperan sebagai seorang polisi bernama Jack Traven yang melakukan pencegahan agar sebuah bom dan bus tidak meledak.

BACA JUGA: Urutan Film Marvel Sesuai Kronologi Waktu MCU & Tahun Rilis

5. The Day Earth Stood Still

keanu reeves
imdb

The Day Earth Stood Still merupakan salah satu film terbaik dari Keanu Reeves yang tidak banyak diketahui oleh banyak penggemarnya. Film ini merupakan film dengan tema perang nuklir. Film ini merupakan film remake dengan judul yang sama, namun ada beberapa penyesuaian konteks agar lebih relate dengan saat ini.

Terdapat unsur fiksi ilmiah dalam film ini, yaitu munculnya sesuatu dari luar Bumi. Dalam film ini Keanu berperan sebagai Klaatu, sesosok alien yang ingin membasmi manusia yang merusak bumi. Sedulur yang tertarik dengan film yang memiliki unsur tentang alien dan fiksi ilmiah, dijamin akan betah menonton film ini.

6. Between Two Ferns: The Movie

imdb

Kehidupan pribadi Keanu banyak yang menjadi sorotan, terutama netizen Indonesia yang selalu penasaran tentang Keanu Reeves agama dan juga anak Keanu Reeves. Tentu akan seru jika kita menyaksikan Keanu berperan menjadi dirinya sendiri. Nah, dalam film satu ini Sedulur akan mendapatkan hal tersebut.

Karena, Keanu Reeves akan berperan sebagai Keanu Reeves. Film ini membuat kita penasaran dan menebak-nebak apakah peran yang dimainkannya adalah berdasarkan skrip yang ditulis atau dia menjadi dirinya sendiri secara spontan saja. Hal ini yang menjadi daya tarik utama dalam film ini.

Selain itu, film ini juga merupakan film comedy yang dijamin akan membuat kita terbahak-bahak menontonnya. Namun, peran Keanu dalam film ini sangat singkat. Karena film ini juga diperankan oleh bintang lain seperti Matthew McConaughey, Paul Rudd dan banyak lagi, yang juga sama-sama memerankan dirinya sendiri.

BACA JUGA: 10 Film Semi Thailand Terbaru & Terpopuler Penuh Cinta

7. The Replacements

imdb

Bagi Sedulur yang ingin menonton film Keanu Reeves dengan tema olahraga, The Replacements adalah salah satu tontonan yang wajib Sedulur saksikan. Film ini juga sekaligus merupakan film dengan kisah inspiratif. Menceritakan tentang sekelompok pemain football yang mendapatkan kesempatan kedua untuk memenangkan turnamen.

Klub mengalami insiden yang merugikan, yaitu kehilangan salah satu atlit profesional. Tidak ingin mundur, Keanu yang berperan sebagai Shane Falco pun memutuskan maju bersama pemain tersingkir lainnya, untuk menutup kekosongan posisi yang ditinggalkan atlit andalan klub.

Banyak adegan yang menggetarkan hati dalam film ini, dan bagaimana klub football tersebut mengatasi masalahnya agar bisa lolos menjadi pemenang dalam turnamen? Sedulur bisa menyaksikannya dengan lengkap di film The Replacements ini.

8. Always Be My Maybe

tempo

Bagi Sedulur yang ingin menyaksikan Keanu Reeves berperan sebagai dirinya sendiri. Film ini sangat cocok untuk Sedulur tonton. Mesik hanya muncul dalam sedikit adegan saja, film ini menunjukan gaya eksentrik dari Keanu yang tidak akan Sedulur dapatkan saat menonton film-film Keanu lainnya.

Pasalnya, Keanu terkenal dengan peran-peran yang maskulin, hal tersebut secara tidak langsung membentuk karakter dari Keanu itu sendiri. Namun dalam film ini, karakter maskulin ala Keanu lenyap, dan hadir dengan gaya ekstentrik yang akan membuat Sedulur terkaget-kaget menyaksikan perannya.

BACA JUGA: 13 Film Romatis Barat Paling Sukses Bikin Kamu Baper!

9. Constantine

lepasjenuh

Film ini memiliki nuansa yang hampir sama degnan The Devil’s Advocate, nuansa gelap yang berkaitan dengan iblis. Lebih tepatnya, film ini diambil dari adaptasi komik yang dikeluarkan oleh Marvel. Film ini merupakan campuran kental antara film noir, horor, dan kecanggihan CGI yang tayang pada pertengahan tahun 2000-an.

Bahkan ada petunjuk awal tentang John Wick dalam John Constantine yang dibintangi Keanu. Constantine merupakan seorang antipahlawan super yang sangat moody yang sedang mengukir jalannya sendiri ke neraka.Momen paling ikonik dalam film ini yaitu perjalanan Constantine menuju neraka. Sekuel film ini sangat dinantikan, namun sayang hingga saat ini tidak ada lampu hijau pertanda sekuel dari film ini.

10. A Scanner Darkly

keanu reeves
wallpaperjam

Film ini merupakan film fiksi ilmiah yang diperankan oleh Keanu Reeves setelah ia sukses membintangi film The Matrix. Keanu berperan sebagai agen rahasia yang menyelidiki tentang halusinogen yang ternyata penyebarannya didukung oleh negara. Banyak adegan yang penuh teka-teki dalam film ini, sekaligus adegan aksi yang memukau.

Sekian daftar film dari Keanu Reeves yang bisa Sedulur tonton untuk mengisi waktu luang, sekaligus bisa Sedulur nikmati bagaimana kualitas peran dari Keanu itu sendiri. Dalam menyambut sekuel The Matrix yang baru-baru ini ditayangkan, tidak ada salahnya kita menonton beberapa film Keanu terdahulu sebagai referensinya. Selamat menonton!