Tokoh Berpengaruh yang Memberi Inspirasi

Inspirasi bisa datang dari siapa saja, termasuk dari tokoh-tokoh di bawah ini.

Banyak tokoh berpengaruh yang bisa memberikan Sedulur inspirasi, terutama di tengah masa pandemi virus corona saat ini. Kita semua membutuhkan inspirasi dan motivasi untuk tetap dapat melanjutkan hidup di tengah masa sulit karena Covid-19.

Keterpurukan yang disebabkan oleh virus corona kadang membuat kita tidak mood melakukan apapun. Hal ini tentu akan memberikan dampak buruk jika terus berlanjut. Banyak tokoh yang bisa kita pelajari jalan hidup dan apa yang telah dilakukan. Untuk mempertahankan harapan dalam diri kita, agar dapat menyongsong hidup baru ketika virus corona berakhir.

Tokoh Berpengaruh yang Dapat Memberi Sedulur Inspirasi

1. Maudy Ayunda

Sosok muda dan penuh talenta ini tentu sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia, termasuk Sedulur Super sekalian. Maudy Ayunda yang berprofesi sebagai artis Indonesia ini juga memiliki berbagai prestasi, salah satunya berhasil diterima dan berkuliah di Harvard University.

Seperti yang Sedulur ketahui, Harvard merupakan sebuah universitas papan atas tingkat internasional. Maudy menunjukan bahwa dirinya tidak hanya bermodalkan kecantikan saja, namun juga pintar sekaligus aktif melakukan kegiatan sosial.

Maudy memiliki mimpi yang mulia bagi bangsa Indonesia, Maudy Ayunda ingin masyarakat Indonesia memiliki keleluasaan untuk dapat bermimpi setinggi-tingginya dan meraih mimpi tersebut. Baginya, sesuatu yang besar berawal dari mimpi. Mimpi yang diwujudkan akan membuat Indonesia lebih baik.

Tidak hanya sekedar bermimpi, Maudy juga perlahan mewujudkan keinginannya.  Saat ini Maudy pernah mengadakan program Mentorship and Scholarship Program yang diperuntukan bagi lulusan SMA/Sederajat. Mentoring diisi dengan sesi diskusi, sharing, dan brainstorming.

Selain itu, tersedia pula bantuan finansial dalam program beasiswa yang dinaungi Maudy Ayunda Foundation. Kamu juga bisa mendapatkan sesi mentoring langsung dari Maudy di Leaders Camp. Tokoh yang sangat penuh Inspirasi.

2. Ilham Habibie

Buah tidak jatuh dari pohonnya, perumpamaan tersebut cocok untuk menggambarkan tokoh satu ini, yaitu  Ilham Habibie. Putra Mantan Presiden B.J Habibie ini sukses dalam dunia industri penerbangan. Ilham pernah bermimpi untuk membuat pesawat asli buatan Indonesia, namun mimpi ilham saat itu harus terhalang oleh krisis moneter yang menimpa Indonesia.

Namun, Ilham tetap berfokus pada mimpinya membangun sebuah pesawat karya anak bangsa. Bersama sang ayah saat itu, Ilham kembali mengejar mimpinya dengan membuat proyek penumpang bermesin turboprop R-80, pengembangan dari pesawat N-250.

R-80 dipastikan beroperasi tahun 2021 dengan kapasitas 80 orang. Sosok inspiratif Ilham Habibie hadir menjadi pembicara di Leaders Camp Bandung dan membagikan pengalamannya dalam mewujudkan mimpi membuat pesawat terbang. Menurutnya, pesawat terbang adalah simbol pencapaian sebuah bangsa.

Baca Juga: Ide Bisnis dan Resep Jajanan di Bulan Puasa

3. Cut Mini

Sedulur tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Cut Mini. Aktris kawakan yang memerankan sosok Bu Mus dalam Laskar Pelangi ini tidak hanya menginspirasi di film, tetapi juga di dunia nyata. Hal ini dibuktikan dengan gerakan yang dilakukan oleh Cut Mini yang bernama Pojok Buku Mini.

Dengan gerakan yang dilakukannya, Cut Mini meyakini bahwa anak Indonesia memiliki mimpi besar, namun tidak jarang mereka tidak berani bahkan tidak tahu mimpi besar apa yang sedang mereka bangun. Berangkat dari itu Cut Mini percaya bahwa penyebabnya karena anak Indonesia tidak banyak membaca buku.

Hal ini disebabkan karena tidak tersedianya buku bacaan yang layak untuk anak-anak. Pojok Buku Mini merupakan sebuah gerakan donasi buku untuk setiap anak-anak Indonesia yang membutuhkan, agar bisa tetap terus bermimpi besar untuk kemajuan negara Indonesia tercinta.

4. Najwa Shihab

Reporter senior sekaligus pembaca acara ini selalu dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat Indonesia, termasuk bagi Sedulur. Ketika pandemi Covid-19 ini mulai menjangkit Indonesia, Najwa Shibab termasuk yang berada di garda depan untuk mengkampanyekan gerakan di rumah aja, sebagai usaha untuk memutus rantai penyebaran.

Najwa Shibab juga selalu memberi konten yang menarik untuk menghibur setiap masyarakat Indonesia di tengah pendemi virus corona. Bukan hanya menarik, konten yang diberikan oleh Najwa Shibab juga selalu informatif dan menambah wawasan masyarakat.

Bahkan Najwa yang sama-sama terdampak pandemi Covid-19 terus bangkit dan mengajak masyarakat untuk tetap kuat melawan virus corona. Sosok yang sangat inspiratif dan patut untuk Sedulur tiru.

5. Steven Wongsoredjo

Sosok satu ini merupakan sosok yang ada dibalik lahirnya sebuah invoasi bernama Aplikasi Super, yaitu Steven Wongsoredjo. Selain Aplikasi Super, Steven juga merupakan pemilik dari Nusantara Technologi yang memiliki dua media bernama Yukepo dan Keepo. Kedua media tersebut telah berkontribusi memberikan berbagai informasi yang factual, menghibur dan menarik untuk masyarkat Indonesia.

Aplikasi Super merupakan sebuah platform yang bergerak sebagai penyedia sembako melalui media digital. Banyak yang telah merasakan manfaat dan dampak positif dengan keberadaan Aplikasi Super, yaitu melalui Super Agen dan Super Center.

Super Agen adalah agen penyalur sembako kepada pelanggan yang telah melakukan pembelian melalui Aplikasi Super, banyak Super Agen yang telah merasakan manfaatnya. Selain itu, para pengusaha toko kelontong dan pelanggan juga sangat dimudahkan dengan adanya Super Center, karena  Super Center memberikan berbagai keuntungan bagi para pengusaha toko kelontong dan juga pelanggan umumnya.

 Baca Juga: Kisah Inspiratif dari Pendiri Aplikasi Super

Tokoh-tokoh inspiratif di atas, dapat membuat Sedulur tetap mendapatkan harapan yang di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Bagi Sedulur yang belum download Aplikasi Super, bisa klik di sini untuk merasakan langsung manfaatnya. Pandemi Covid-19 saat ini, bukan sebuah alasan untuk tidak bisa mendapatkan pemasukan finansial.