Ingin Toko Kelontong Tetap Laris Meski Corona? Intip Tips Ini!

Penyebaran virus corona di Indonesia semakin hari semakin mengalami peningkatan. Dengan adanya wabah ini, beberapa sektor industri ikut terkena imbasnya dan menyebabkan perekonomian jadi menurun. Namun Sedulur Super tidak perlu khawatir, karena ada beberapa sektor yang berada di level aman, salah satunya yaitu bisnis UMKM (toko kelontong). Meskipun begitu, Sedulur Super tetap perlu berusaha memaksimalkan penjualan agar toko kelontong Sedulur tetap laris dan ramai pelanggan, tentunya agar bisa terus bertahan menghadapi wabah corona ini. Toko kelontong yang laris adalah impian setiap pemilik toko kelontong, tidak terkecuali Sedulur Super, bukan? Ada banyak cara yang bisa Sedulur Super lakukan agar toko Sedulur laris dan ramai pelanggan, lho! Kira-kira, apa saja caranya? Yuk Sedulur Super, simak tipsnya di bawah ini!

 

1. Jaga Kerapian Toko

 

Photo by Freepik

Pertama yang perlu Sedulur Super lakukan adalah senyum menata rapi rak barang yang ada di toko. Hal ini sangat penting untuk memberi kesan yang positif bagi pelanggan. Toko yang rapi akan membuat pelanggan jadi nyaman berbelanja lho, Sedulur Super. Jangan lupa ditata ya, tokonya!

 

2. Lengkapi Stok Barang

 

Photo by Freepik

Kedua, jangan lupa untuk melengkapi stok barang di toko Sedulur agar pelanggan semakin nyaman berbelanja dan bebas memilih produk yang diinginkan. Jangan biarkan rak barang jadi kosong ya, Sedulur! Sedulur Super bisa gunakan Aplikasi Super untuk update barang di toko.

 

3. Ramah dengan Pelanggan

 

Photo by Freepik

Ketiga, bersikap ramah dengan pelanggan. Hal ini penting untuk Sedulur Super lakukan agar mereka nyaman dan balik belanja lagi di toko Sedulur. Siapkan juga hand sanitizer untuk Sedulur dan pelanggan, agar sama-sama bersih dan terhindar dari bakteri dan virus.

 

4. Jangan Lupa Beri Harga Diskon

 

Photo by Freepik

Selain ramah, memberi diskon ke pelanggan juga sangat penting agar pelanggan semakin nyaman belanja di toko Sedulur. Apalagi kalau barang yang diskon itu adalah barang yang mereka cari. Wah, pasti mereka semakin ketagihan belanja di toko Sedulur!

 

5. Bergabung jadi Mitra Super Center

 

Photo by Superapp.id

Dengan bergabung menjadi Mitra Super Center, Sedulur Super akan mendapatkan berbagai keuntungan salah satunya adalah pelatihan bisnis, dimana Sedulur Super akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan bisnis yang bisa Sedulur terapkan agar toko kelontong milik Sedulur Super jadi semakin laris! Sedulur Super bisa download Aplikasi Super di sini. Yuk, jadi Mitra Super Center sekarang!

 

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Sedulur Super lakukan agar toko kelontong milik Sedulur bisa laris dan ramai pelanggan. Jangan lupa untuk terus terapkan physical distancing meski sedang melayani pelanggan. Tetap jaga kebersihan dan kesehatan ya, Sedulur Super! Untuk Sedulur Super yang memang tidak ada kepentingan mendesak di luar rumah, sebaiknya berada di dalam rumah dulu ya, untuk sementara waktu! Yuk, kita sama-sama kita lawan virus corona dengan beraktivitas di rumah saja!