Pengen Toko Kelontongmu Jadi Modern? Intip 3 Tips Jitu Ini!

Bisnis toko kelontong saat ini sangat diminati oleh beberapa orang untuk berbisnis. Tidak hanya dijadikan sebagai bisnis utama, toko kelontong juga bisa dijadikan bisnis sampingan lho, Sedulur Super! Toko kelontong bisa jadi pilihan Anda untuk berbisnis, karena keuntungan yang didapatkan sangat melimpah. Jangan anggap remeh, meskipun hanya mendirikan toko kelontong, saat ini para pebisnis saling bersaing untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan produknya lho, Sedulur! Salah satu cara mereka bersaing adalah membuat toko kelontongnya jadi tampil modern.

Tahukah Sedulur Super? Dengan menjadikan toko kelontong jadi modern akan mendapatkan kesan yang baik dan positif dari pelanggan, lho. Hmm, apa cuma itu? Tentu saja tidak! Nah, kali ini Super akan membagikan tiga tips utama agar toko kelontong jadi modern yang dilansir dari fastpay. Yuk, simak tips di bawah ini!

 

1. Perbarui Produk

 

Tips pertama yang perlu Anda lakukan adalah memperbarui produk secara berkala. Sebagai pemilik toko kelontong, tentu Anda tidak melewati hal ini begitu saja, karena jika tidak, rak barang yang ada di toko Anda jadi kosong, pelanggan pun jadi enggan berbelanja karena barang yang Anda jual tidak lengkap. Perbarui barang di rak toko Anda dengan produk yang sedang booming atau bisa juga varian terbaru. Hal ini dilakukan karena beberapa masyarakat senang berbelanja produk-produk baru.

 

2. Tambah Jenis Produk

 

Tips kedua yang perlu Anda lakukan untuk membuat toko kelontong modern adalah dengan menambahkan produk yang belum Anda jual sebelumnya. Jika barang yang Anda tawarkan kebanyakan adalah barang kebutuhan pokok, maka Anda perlu menambahkan jenis barang atau produk lainnya, seperti koran, vas bunga, aksesoris badan, mainan untuk anak-anak dan barang unik lainnya. Dengan begitu, Anda sudah membuat pelanggan merasa senang dan peluang mereka untuk membeli barang akan semakin besar. Tentu Anda juga perlu memperhatikan budget yang Anda punya, ya!

 

3. Hias Toko

 

Membuat desain toko lebih menarik perlu Anda lakukan.Sedulur Super perlu menghias toko kelontong semenarik dan senyaman mungkin.  Hal ini bertujuan agar pelanggan atau calon pelanggan bisa betah mengunjungi toko Sedulur. Selain itu, desain toko yang menarik akan memberi nilai plus bagi toko kelontong Anda. Buatlah desain yang inovatif dan berbeda dengan toko yang lain.

Selain membuat desain toko yang menarik, Sedulur Super perlu memperbarui barang secara berkala, baik di toko online maupun offline miliki Anda. Agar toko Anda menarik, Anda perlu memperhatikan warna dinding toko, pencahayaan ruangan, lalu pisahkan barang berdasarkan jenisnya agar tampak rapi. Hal ini bertujuan agar para pelanggan bisa dengan bebas memilih produk-produk Anda sesuai dengan jenisnya. Apalagi jika Anda berbisnis sembako, memperbarui barang wajib untuk Anda lakukan. Jangan sampai rak barang di toko Anda kosong, ya!

 

4. Beri Pelayanan Terbaik

 

Sebagai penjual, Anda perlu memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan Anda. Meski pelanggan Anda memiliki berbagai karakter yang berbeda, Anda perlu memperlakukan mereka dengan baik agar memberikan kesan yang positif terhadap produk maupun bisnis Anda sendiri. Pelayanan yang baik seperti memberikan kartu member untuk pelanggan yang sering berbelanja di toko Anda.

 

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat toko kelontong Anda tampil modern. Anda hanya perlu konsisten dalam memberikan pelayanan pada pelanggan, agar pelanggan betah dan nyaman berbelanja di toko kelontong Anda. Buatlah pelanggan merasa bahwa mereka sedang berbelanja di minimarket. Membuat nyaman pelanggan adalah kunci utama yang perlu Anda ketahui.

Kini Sedulur Super bisa memperbarui stok barang di toko pakai aplikasi Super. Harga murah, jualan pun mudah!

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda, ya!