Tips Menjadi Agen Sembako yang Super

Bisnis toko kelontong atau menjadi agen sembako merupakan usaha yang menggiurkan, karena sembako merupakan kebutuhan yang akan selalu dicari oleh masyarakat. Melihat toko kelontong selalu ramai, mungkin memunculkan ide bahwa menjadi agen sembako atau agen penyalur sembako adalah usaha yang patut dicoba.

Bukan berarti mencoba-coba melakukan bisnis, namun hampir bisa dipastikan kebutuhan akan sembako selalu ramai dan tidak pernah sepi. Ada beberapa tips bagi Sedulur yang ingin mencoba menjadi agen sembako agar bisnis berjalan lancar. Apa saja tipsnya? Yuk, mari kita simak ulasannya.

Tips Membuka Agen Sembako yang Super

1. Hitung Modal Menjadi Agen Sembako

Modal merupakan hal dasar untuk memulai bisnis, terutama jika Sedulur akan memulai menjadi agen sembako yang akan dikulak oleh pengusaha warung eceran. Mungkin Sedulur bertanya berapa modal pertama yang dibutuhkan untuk memulai menjadi agen sembako.

Semakin besar modal yang Sedulur miliki, semakin besar juga agen sembako yang akan Sedulur jalani. Namun, bukan berarti Sedulur harus memiliki modal besar, sekitar Rp. 20 juta Sedulur bisa mulai untuk menjad agen sembako. Atau mungkin Sedulur ada baiknya menyesuaikan modal untuk memulai.

Tujuan menghitung modal adalah agar Sedulur tidak terlalu boros untuk memulai usaha, Sedulur harus mempertimbangan setiap rinci modal yang dibutuhkan, seperti menulis daftar sembako yang akan Sedulur jual.

Baca Juga: Berbagai Keuntungan Belana di Aplikasi Super

2. Menulis Daftar Sembako yang Akan Dijual

Setelah Sedulur mendapatkan angka sebagai modal untuk menjadi agen sembako, selanjutnya Sedulur bisa menulis barang dan sembako apa yang akan Sedulur jual. Hal ini penting untuk dilakukan, agar Sedulur mudah untuk menggunakan modal untuk dibelanjakan.

Sembako seperti beras, jagung, sagu, gula, daging, minyak, sayur dan buah, susu, telur dan garam penting untuk Sedulur tulis dan hitung jumlah sembakonya. Sedulur juga tidak perlu menjual semua sembako, pilih sembako yang selalu dikulak oleh pelanggan. Biasanya sembako seperti beras, minyak, dan gula adalah barang yang selalu dikulak dalam jumlah besar.

3. Susun Rencana dan Strategi Pemasaran Agen Sembako

Sedulur juga harus memikirkan strategi pemasaran, bagian ini merupakan tips penting agar Sedulur menjadi agen sembako yang super, dengan mendapatkan untung yang melimpah. Strategi pemasaran seperti melakukan promo harga agar masyarakat kulak sembako di agen sembako yang Sedulur jalankan.

Pastikan juga agen sembako Sedulur selalu dapat memenuhi kebutuhan pelanggan, hal ini penting sebagai bagian dari strategi pemasaran. Pastikan setiap barang yang tersedia di agen sembako Sedulur adalah yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk dikulak.

Baca Juga: Aplikasi Kulak Sembako Termurah

4. Menjalin Hubungan dengan Konsumen

Sedulur juga jangan sampai melupakan untuk menjalin hubungan baik dengan para konsumen yang sering kulak sembako ke bisnis Sedulur. Hal ini penting, karena konsumen akan merasa diperhatikan kebutuhannya. Dampaknya bagi agen sembako Sedulur adalah konsumen tersebut akan menjadi konsumen loyal yang akan selalu kulak sembako ke toko yang Sedulur jalani.

Rajin membuka agen sembako yang Sedulur jalankan juga merupakan salah satu cara untuk menjalin hubungan baik dengan konsumen. Jika konsumen mendapati agen sembako Sedulur tutup sementara konsumen begitu membutuhkan untuk kulak sembako, konsumen tersebut akan beralih untuk kulak sembako ke toko lain. Jika Sedulur agak malas membuka toko, konsumen tersebut akan diambil oleh agen sembako lainnya.

5. Bergabung Menjadi Menjadi Mitra Super Center di Aplikasi Super

Cara yang paling sederhana dalam memulai menjadi agen sembako adalah bergabung menjadi Mitra Super Center yang Aplikasi Super sediakan. Mitra Super Center merupakan sebuah wadah yang difasilitasi oleh Aplikasi Super untuk menampung para pengusaha agen sembako. Banyak keuntungan yang bisa Sedulur dapatkan dengan bergabung menjadi Mitra Super Center.

Seperti mendapatkan harga yang murah, dan Sedulur bisa mendapatkan keuntungan saat menjual kembali sembako. Selanjutnya, Sedulur juga akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan bisnis secara gratis yang diberikan oleh Aplikasi Super ketika bergabung menjadi Mitra Super Center. Hal ini akan mengembangkan bisnis agen sembako yang Sedulur jalani.

Keuntungan yang paling berharga yang akan Sedulur dapat ketika bergabung menjadi Mitra Super Center adalah agen sembako yang Sedulur jalani akan dipromosikan ke media nasional oleh Aplikasi Super. Hal ini akan meluaskan cakupan konsumen untuk kulak sembako di agen sembako yang Sedulur jalani.

Semua itu diberikan oleh Aplikasi Super sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Hal ini merupakan misi dari Aplikasi Super yang akan terus dicapai. Selain memakmurkan pengusaha, para konsumen pun mendapatkan untuk melimpah dengan menggunakan Aplikasi Super. Ditambah, Aplikasi Super juga menyediakan lapangan pekerjaan bagi para masyarakat yang membutuhkannya untuk menjadi Super Agen. Super Agen ini yang akan mengantarkan sembako yang telah Sedulur kulak di Aplikasi Super.

Memulai bisnis agen sembako adalah sebuah keputusan yang tepat, dan bergabung menjadi Mitra Supercenter adalah sebuah keputusan yang bijak untuk perkembangan agen sembako yang Sedulur jalani. Apakah Sedulur sudah download Aplikasi Super? Jika belum, Sedulur bisa klik di sini dan rasakan langsung kemudahan dan keuntungan menjalankan usaha sembako.