Tips Bisnis Kuliner di Media Sosial, Biar Bisnis Tetap Super di Tengah Pandemi Covid-19

Mempertahankan bisnis kuliner di tengah pandemi virus corona? Simak ulasan di bawah ini!

Siapa yang tidak muak terhadap virus corona? Setiap dari kita merasakan dampak buruk dengan kondisi pandemi Covid-19 ini. Terutama di sektor ekonomi, banyak usaha dan bisnis yang gulung tikar dan tidak dapat bertahan di tengah kondisi saat ini.

Di antara bisnis yang gulung tikar, sebagian besar adalah bisnis kuliner. Banyak masyarakat yang melakukan kegiatan di dalam rumah, menyebabkan bisnis kuliner sepi. Masyarakat banyak yang masak dan mengolah makanan sendiri.

Saat ini banyak Sedulur super yang menjalankan bisnis tengah memikirkan cara agar dapat bertahan dan bangkit kembali. Beberapa yang bertahan mengalihkan bisnisnya ke penjualan masker kain dan hand sanitizer yang sedang dibutuhkan.

Namun, ada beberapa tips yang Sedulur Super bisa lakukan untuk mempertahankan bisnis kuliner yang Sedulur jalankan. Terbukti ada beberapa bisnis kuliner yang tetap bertahan di tengah pandemi virus corona ini. Yuk, mari kita simak ulasannya.

Baca Juga: Cara Menemukan Ide Bisnis Melalui Media Sosial

Bisnis Kuliner yang Bertahan di Tengah Masa Pandemi Covid-19

Beberapa bisnis kuliner telah membuktikan bahwa virus corona bukan sebuah hambatan untuk tetap menjalankan bisnis. Walaupun faktanya tidak sedikit bisnis kuliner yang gulung tikar, dan beralih menjalankan bisnis lain.

Jika Sedulur super yakin bahwa kuliner merupakan passion Sedulur dalam menjalankan bisnis, Sedulur bisa mengikuti beberapa ide bisnis kuliner yang terbukti bertahan di tengah gempuran virus corona yang mengkhawatirkan ini.

Bisnis kuliner pertama yang terbukti bertahan adalah snack dan kudapan ringan. Sedulur Super bisa memulai untuk mencoba menjualnya. Snack dan kudapan seperti dimsum, keripik dan lainnya masih tetap dibutuhkan oleh masyarakat.

Hal ini karena virus corona itu sendiri, banyak masyarakat yang berdiam di rumah saja dan mulai bosan, untuk menghilangkan kebosanan yang dialami, mereka pun memilih untuk membeli snack dan kudapan untuk cemilan. Semakin Sedulur menjualnya dengan harga yang bersahabat, dijamin usaha Sedulur super akan berjalan. Seperti pepatah, bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil adalah benar adannya.

Bisnis kuliner kedua yang bertahan dan justru semakin ramai di tengah pandemi Covid-19 adalah bisnis makan beku atau frozen food. Hal ini karena dengan kondisi karantina dan isolasi mandiri yang disarankan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus corona, banyak masyarakat yang membeli persediaan makan secara besar-besaran.

Salah satu persediaan makanan yang dibeli adalah jenis makanan yang bisa bertahan lama, dan makanan beku adalah jawabannya. Sedulur super yang menjalankan bisnis makanan beku pasti merasakan kemajuannya. Karena hal tersebut memang sedang dibutuhkan saat ini.

Bisnis kuliner yang masih tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19 adalah bisnis aneka minuman. Hal ini karena minum merupakan kebutuhan masyarakat, terutama lagi di tengah masa pandemi ini, masyarakat disarankan untuk banyak mengonsumsi minuman.

Ide bisnis minuman yang bisa Sedulur super jalankan adalah minuman sehat yang mengandung beberapa herbal. Karena, masyarakat butuh untuk memperkuat imunitas tubuh untuk melawan virus corona, dan minuman herbal dapat memberikan hal tersebut.

Satu hal yang tidak kalah penting adalah Sedulur super juga harus memikirkan metode bisnis yang tepat di tengah pandemic Covid-19 ini. Setelah yakin dengan bisnis kuliner yang akan dijalankan, sedulur juga harus memikirkan metode penjualan yang tepat.

Tips Super Mempertahankan Bisnis di Tengah Pandemi Covid-19

Media sosial memerankan peran yang sangat penting di tengah pandemic virus corona saat ini. Kita tidak bisa membayangkan jika tidak ada media sosial. Beberapa bisnis pun dapat bertahan dan berjalan karena dapat memanfaatkan media sosial dengan baik.

Karena perkembangan tersebut juga, transaksi secara online saat ini sudah semakin aman dan terjamin. Tidak ada lagi kasus tipu menipu. Aturan hukum juga sudah semakin kuat mengatur hal tersebut. Pebisnis dan konsumen pun semakin ramai memanfaatkan sosial media.

Sedulur super juga perlu untuk memikirkan foto produk dari bisnis kuliner yang Sedulur lakukan. Karena jika visual kuliner yang Sedulur super jalankan bagus, hal tersebut akan mempengaruhi bisnis kuliner Sedulur di tengah pandemi virus corona saat ini.

Manajemen bisnis yang baik juga harus Sedulur super pikirkan. Bagaimana mengelola modal dan uang masuk dari hasil penjualan bisnis kuliner yang Sedulur super jalankan. Tidak usah berkecil hati, walaupun banyak investor yang berpikir dua kali untuk berinvestasi di masa pandemi Covid-19 ini, bukan hal mustahil jika manajemen bisnis yang Sedulur super jalankan displin dan lancar. Investor akan berani untuk memberikan investasinya.

Manajemen bisnis yang penting juga berkaitan dengan pembelian bahan sembako untuk bisnis kuliner yang Sedulur super jalankan. Sembako merupakan hal yang tetap berjalan ketika masa pandemi Covid-19 saat ini. Hal itu karena kebutuhan masyarakat akan sembako, seperti beras dan lainnya, selalu tinggi baik normal maupun di masa pandemi ini.

Baca Juga: Daftar Sembako Paling Dicari

Sedulur super harus mulai cerdas memilih toko kelontong atau grosir sembako online mana yang memang menjual harga yang terjangkau, atau bahkan lebih murah. Salah satu platform yang Sedulur super bisa manfaatkan untuk membeli sembako adalah Aplikasi Super.

Aplikasi Super merupakan platform yang telah menjaring para pengusaha UMKM, terutama yang bergerak di usaha sembako, untuk dapat menjual dan menyalurkan sembako lebih luas lagi.

Selain itu basis Aplikasi Super juga melalui media sosial dan digital, bagi Sedulur yang membutuhkan sembako untuk bisnis kulinernya bisa mulai mencoba Aplikasi Super untuk kulak barang dengan mudah dan mendapatkan harga murah.

Selain itu, Aplikasi Super juga memiliki fasiltas yang bernama Mitra Super Center. Melalui Super Center tersebut, bagi Sedulur yang sudah terdaftar akan mendapatkan beberapa hal menarik, seperti harga lebih murah, prioritas pengiriman barang, gratis ongkos kirim dan juga ada pelatihan bisnis yang bisa Sedulur ikuti.

Tidak ada alasan bagi Sedulur untuk menyerah menjalankan bisnis kuliner di tengah pandemi Covid-19 ini. Satu hal yang perlu Sedulur ingat bahwa selama masyarakat masih butuh untuk makan, selama itu juga bisnis kuliner akan tetap bertahan. Di tambah dengan adanya Aplikasi Super yang siap sedia memasok persediaan sembako untuk bisnis kuliner Sedulur. Oiya, sedulur sudah download Aplikasi Super belum nih? Yuk, klik di sini untuk download sekarang biar tetap bisa menjalankan bisnis kulinernya.