7 Jenis Sembako Ini Ternyata Laris di Pasaran!

Bisnis, Lifestyle
Food photo created by valeria_aksakova - www.freepik.com

Sembako merupakan kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Di tengah banyaknya persaingan bisnis, bisnis sembako masih tetap bertahan dan terus berjaya karena bisnis ini tidak mengenal musim. Apalagi barang yang ada akan terus diperbarui. Maka dari itulah bisnis ini tidak akan pernah sepi peminat.

Pengusaha di Indonesia saat ini berbondong-bondong membangun bisnis sembako, lho! Jika kamu ingin berbisnis dan sudah menyiapkan tempat namun masih bingung, kamu bisa memilih sembako sebagai peluang bisnis kamu dan membuka toko sembako. Bisnis toko sembako bisa jadi alternatif bagi kamu yang ingin punya waktu lebih santai dan fleksibel. Tidak hanya itu, selain modal yang dikeluarkan untuk berbisnis sembako relatif murah, bisnis toko sembako juga memiliki banyak keuntungan, lho! Karena sembako selalu dibutuhkan oleh masyarakat, tentu kamu akan mendapatkan laba yang cukup besar tiap harinya.

Untuk itu, sebelum memulai bisnis sembako, kamu perlu tahu terlebih dulu jenis-jenis sembako yang paling laris di pasaran. Apa saja sih, jenis-jenis sembako yang laris itu? Coba deh, simak penjelasan di bawah ini!

 

1. Beras 

Photo by Freepik

Sembako pertama yang paling laris di pasaran adalah beras. Seperti yang kamu tahu, beras adalah barang yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia setiap harinya. Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti mengonsumsi nasi. Untuk itulah, beras ini sangat laris dibeli oleh masyarakat. Jika kamu berbisnis sembako, jangan sampai melewatkan barang ini untuk dijual di took Anda. Sediakan juga beras yang berbeda ukuran seperti 5 kg dan 10 kg (ukuran standar).

2. Minyak Goreng

Photo by Freepik

Jenis sembako kedua yang paling laris yaitu minyak goreng. Minyak goreng ini digunakan untuk mengolah atau menggoreng setiap bahan masakan seperti telur, sayuran, ayam dan bahan makanan lainnya. Maka dari itulah, minyak goreng ini paling banyak dicari. Terdapat banyak merek minyak goreng, seperti minyak goreng Sunco, Fortune, Sania dan lainnya. Kamu bisa mulai untuk menyediakan stok barang ini di tokomu, ya!

3. Gula dan Garam

Photo by Freepik

Jenis sembako ketiga yaitu gula dan garam. Kedua bahan ini sangat penting dalam urusan memasak. Biasanya kedua bahan ini selalu tersedia di dapur. Garam yang fungsinya untuk menambah cita rasa pada makanan dan gula yang fungsinya membuat minuman jadi minuman. Untuk itu, kamu perlu juga menyediakan stok gula dan garam di tokomu nantinya. Jangan sampai terlewatkan!

4. Perlengkapan Mandi

Photo by Freepik

Jenis sembako keempat yang tidak kalah pentingnya yaitu perlengkapan mandi seperti pasta gigi, sikat gigi, sabun mandi, dan shampoo. Setiap orang pasti membutuhkan beberapa perlengkapan ini untuk mandi setiap harinya. Untuk itu, kamu juga harus menyediakan barang-barang ini untuk dijual di tokomu.

5. Pembalut dan Diapers

Photo by Freepik

Barang kelima yaitu pembalut dan pampers. Pembalut biasanya dibutuhkan oleh perempuan remaja saat masa haid tiap bulannya dan pampers ini banyak diborong oleh orang dewasa untuk dikenakan pada bayinya agar menjaga BAB bayi tidak tembus.

 

6. Mie Instan dan Telur

Photo by Freepik

Mie instan dan telur adalah barang yang juga paling laris di pasaran. Mie instan adalah makanan cepat saji yang menjadi makanan nomor satu dalam mengatasi rasa lapar, begitu pun dengan telur. Apalagi mereka yang statusnya sebagai mahasiswa, yang hidup di kos perlu untuk menyediakan kedua bahan ini di kos. Merek mie instan paling laris adalah Indomie, Sedaap dan Sarimi. Kamu wajib menyediakan bahan-bahan ini di tokomu, deh!

7. Obat-obatan

Photo by Freepik

Terakhir adalah obat-obatan seperti obat maag, obat flu, obat nyeri punggung, obat sakit kepala dan obat-obatan lain yang sekiranya dibutuhkan oleh orang-orang di sekitarmu. Jadi, kamu harus menyediakan obat-obatan ini di tokomu, ya!

 

Nah, itulah beberapa jenis sembako yang laris di pasaran. Untuk kamu yang sudah punya toko sembako, ada baiknya kamu selalu cek ketersediaan atau stok barang di tokomu, dan jangan biarkan rak barang di tokomu kosong! Sekarang ini, belanja keperluan toko juga tidak perlu ribet harus ke luar rumah. Kamu bisa belanja pakai aplikasi, kok! Seperti aplikasi Super, misalnya. Dengan belanja di aplikasi Super, kamu bisa update barang kapanpun kamu mau!

Download aplikasinya di Playstore, di sini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *